Legislator PDI Perjuangan Bantu Abah Muin dan mak Iyah, Korban Kebakaran di Limbangan

Yudha Puja Turnawan Legislator PDI Perjuangan bantu korban kebakaran
Yudha Puja Turnawan Legislator PDI Perjuangan bantu korban kebakaran
0 Komentar

GARUT – Anggota DPRD Garut, Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan bersama Camat Blubur Limbangan, Heri Hermawan mengunjungi korban kebakaran di Kampung Galeh Pakuan, RT 01 RW 08, Desa Galih Pakuwon, Kecamatan Blubur Limbangan, Kamis (16/9/2021).

Yudha Puja Turnawan yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Garut itu menjelaskan, korban kebakaran itu atas nama abah Muin dan istrinya mak Iyah. Rumah lansia ini ludes terbakar pada Kamis dini hari (16/9/2021).

Dalam kunjungan tersebut Yudha Puja Turnawan mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada korban dan memberikan sejumlah bantuan. Selain itu Yudha Puja Turnawan juga menyampaikan amanat bantuan dari Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dony Maryadi Oekon.

Baca Juga:Airlangga: Proyeksi Ekonomi Indonesia Sejalan dengan Ekspektasi Pemulihan Ekonomi GlobalWarga Empat RT di Desa Sukabakti Buat Petisi untuk Pergantian Ketua RW 04

” Saya selaku ketua DPC ikut berbelasungkawa atas musibah yang dialami Pak Muin Dan Ibu Iyah. Dan juga ikut bergotong royong meringankan beban Pak Muin dan Ibu Iyah. Saya juga menyampaikan amanat bantuan dari kang Dony Oekon Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan dapil Garut berupa santunan uang tunai dan bingkisan sembako,” ujar Yudha.

Dalam kesempatan tersebut, Yudha juga ingin memastikan kepada Pemerintah setempat untuk memperkokoh kegotong royongan untuk kembali membangun rumah korban.

“Saya berharap Pemerintahan Desa Galihpakuwon bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membangun kembali rumah pak Muin dan ibu Iyah,” tegasnya.

Camat Blubur Limbangan, Heri Hermawan mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan sekaligus bantuan yang telah diberikan Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang disampaikan kepada warga kami yang terkena musibah kebakaran,” ujarnya.

“Dan mudah-mudahan ini menjadi sebuah amal kebaikan khusus buat kang Yudha sendiri umumnya bagi warga masyarakat kami yang memang mengalami musibah kebakaran,” tambah Camat.

Kaitan dengan langkah selanjutnya, Camat menyebut, bahwa pihaknya akan segera menyampaikan pengajuan kepada Dinas Perkim dan Dinas lainnya agar korban mendapatkan bantuan.

Baca Juga:Airlangga: Nilai Ekspor Indonesia Catat Rekor Tertinggi Sepanjang SejarahSopir Bus Jurusan Garut-Jakarta Ditangkap Tim Sancang

Selain itu Camat juga akan menggerakkan gotong royong warga untuk membangun kembali rumah korban tersebut.

“Kami akan melaksanakan kegiatan kaitannya dengan pengajuan terkait dengan bantuan yang dari Dinas Perkim maupun dari yang lainnya. Dan mudah-mudahan nanti itu menjadi sebuah stimulan untuk keluarga, termasuk warga masyarakat di Kampung Galeh Pakuan ini utnuk melaksankan kegiatan gotong royong membangun lagi rumah yang terkena musibah kebakaran ini,” tutupnya. (fer/bbr)

0 Komentar