oleh

DPC PDI Perjuangan Garut Gotong Royong Renovasi Madrasah di Limbangan

GARUT – DPC PDI Perjuangan Garut, hari ini (11/6/2021) mengunjungi warga Kampung Gempol, Desa Galihpakuan, Kecamatan Blubur Limbangan yang tengah melakukan renovasi sebuah madrasah.

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan menjelaskan, pihaknya menemui tokoh masyarakat dan pemuda pemudi setempat sebagai kepanitiaan pembangunan madrasah.

“Pemuda pemudi Gempol diberi amanat oleh warga untuk menginisiasi renovasi madrasah Nurul Huda yang kondisi bangunannya sudah kurang layak,” ujar Yudha Puja Turnawan.

Dalam kesempatan tersebut, Yudha ikut gotong royong menyumbang uang tunai, pasir dan juga semen.

“alhamdullillah iuran warga baru terkumpul Rp 5 juta. DPC dan PAC ikut bergotong royong menyumbang uang tunai Rp 1 juta, 1 truk pasir dan 20 sak semen,” tegas Yudha.

Lebih lanjut Yudha menjelaskan, di Madrasah tersebut terdapat kurang lebih 87 anak yang kesehariannya mengaji. Bahkan diantaranya merupakan anak yatim.

Karena itu Yudha tergerak untuk membantu gotong royong renovasi madrasah tersebut untuk kelangsungan anak anak mengaji.

” Ada 87 anak yang kesehariannya mengaji di madrasah Nurul Huda. 25 diantaranya merupakan anak yatim…DPC PDI Perjuangan Garut silaturahmi juga dalam rangka menyantuni anak yatim yang mengaji di madrasah ini,” tutup Yudha.(fer)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *