oleh

44 Kader PDI Perjuangan Garut Bertarung di Pilkades Serentak

GARUT – PDI Perjuangan Garut melebarkan sayap politiknya dengan mendorong para kader untuk maju di pilkades serentak 2021. Sebanyak 44 orang kader PDI Perjuangan Garut didorong untuk bertarung.

Hal itu menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan, sesuai tagline DPP “Desa Kuat Indonesia Maju”.

” Kebetulan memang kita mendorong beberapa orang yang sudah terbukti teruji berkomitmen terhadap masyarakat. Ada 44 yang akan kita dorong untuk maju di pilkades serentak ini. 44 orang yang nanti bisa mengejewantahkan idiologi Pancasila dalam konteks kebijakan di pemerintahan desa,” ujar Yudha kemarin di acara rakercab di hotel Augusta Kecamatan Tarogong Kaler.

“Bahwa setiap kader PDI peruangan harus bisa memperkokoh kegotong royongan di masyarakat,” tambah Yudha.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, dapil Jabar XI, Dony Maryadi Oekon menjelaskan, dalam hal ini pihaknya menguatkan struktural partai dengan mendorong kader berjuang menjadi kepala desa.

Diharapkan para kader yang didorong ini betul-betul berjuang untuk masyarakat, bekerja untuk masyarakat.

“Bukan berjuang pada saat pemenangan saja, tapi mereka juga bekerja ke depan,” ujarnya.

Jangan sampai kata Dony, ketika sudah terpilih para kader ini diam dan tidak berjuang untuk masyarakat.

“Nah itu kadang-kadang juga banyak yang sudah jadi kepala desa, enggeus jadi enggeus cicing, teu nanaon deui kitu nya,” ujarnya.

Selain itu para kader yang nanti terpilih jadi kades juga diharapkan menjadi penyambung idiologi Pancasila dan idiologi partai.

“Jadi idiologi-diologi dari Pancasila sendiri, idiologi dari PDI Perjuangan sendiri itu bisa tersampaikan ke masyarakat luas di daerah,” tegasnya. (fer)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *