Yudha Puja Turnawan Reses di Lokasi Longsor Cilawu, Sekda: Harga Tanah Sudah Ada Titik Temu

Yudha Puja Turnawan Reses di Lokasi Longsor Cilawu, Sekda: Harga Tanah Sudah Ada Titik Temu
0 Komentar

GARUT – Anggota DPRD Kabupaten Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, melaksanakan reses masa sidang II tahun 2021 di Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu dengan peserta para korban bencana longsor yang berada di Kampung Babakan Kawung dan Cipager, Senin (3/5/2021).

Dalam kesempatan reses ini Yudha memanfaatkan momen tersebut untuk menyerap aspirasi dari para korban bencana longsor dengan harapan juga bisa menjadi masukan bagi Pemerintah Daerah.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, H Nurdin Yana, Kepala BPBD Garut, Satriabudi, Camat Cilawu, Kepala Desa dan juga para kader PDI Perjuangan Garut juga Kader PDI Perjuangan MPC Cilawu.

Baca Juga:Jalan Alternatif Lingkar Leles Berubah Jadi PasarDiingatkan Pakai Masker, Emak-emak Malah Maki-maki Dandim Garut

Ada beberapa poin penting dari tanya jawab dalam acara reses tersebut, diantara harapan yang dilontarkan oleh warga Desa Karyamekar. Salah satunya adalah harapan mereka untuk membangun sejumlah akses jalan, TPU dan juga harapan ada penggantian dari Pekab Garut terkait lahan pertanian yang selama ini tergerus oleh longsor.

” Nah ini kita barusan, sudah ada gambaran, kebetulan Alhamdulillah dalam reses kali ini dihadiri oleh pak Sekda. Pak Sekda sudah menjelaskan, fasilitas umum seperti jalan akan ada pergeseran anggaran untuk membuat jalan di Kampung Cipager dan Babakan Kawung,” ujar Yudha saat diwawancarai usai reses.

“Nah ini gunanya reses karena reses ini amanah undang-undang. Nah ketentuanya reses ini akan kita paripurnakan, kemudian akan kita masukan ke dalam Bappeda, diinput ke Bappeda semoga di tahun ini juga ada pergeseran anggaran untuk rekonstruksi di dua kampung ini,” tambah Yudha.

Yudha bersama PDI Perjuangan juga tampaknya komitmen akan selalu mengawal membantu warga Desa Karyamekar agar mereka bisa mendapatkan solusi terbaik dari musibah yang menimpa mereka.

Sementara itu Sekretaris Daerah, H Nurdin Yana menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah sudah memiliki skenario dalam penanganan korban bencana.

Ada beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemkab Garut agar korban bencana ini segera mendapatkan relokasi yang selama ini dijanjikan oleh Pemkab Garut.

H Nurdin mengabarkan bahwa setidaknya ada tiga langkah yang dilakukan Pemkab Garut dalam rencana relokasi ini. Antara lain, mencari lahan dan negosiasi harga. Kemudian setelah tahap itu selesai masuk ke tahap pembangunan kemudian barulah relokasi.

0 Komentar