Dony Oekon Bersama DPC PDI Perjuangan Garut Santuni Korban Kebakaran di Desa Mekarwangi Cihurip

Dony Oekon Bersama DPC PDI Perjuangan Garut Santuni Korban Kebakaran di Desa Mekarwangi Cihurip
0 Komentar

GARUT – Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan mengunjungi korban kebakaran di Kampung Cidukuh, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cihurip, Sabtu (24/4/2021).

Korban kebakaran itu atas nama bah Pudin, seorang duda tua yang sakit-sakitan. Di tengah menjalani ibadah puasa, bah Pudin mendapatkan musibah kebakaran. Seluruh rumahnya ludes terbakar.

Mendengar hal itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan langsung menyempatkan hadir karena kebetulan tengah melakukan baksos di empat Desa di Kecamatan Cihurip.

Baca Juga:DPC PDI Perjuangan Garut Wakafkan Al-Quran di Kecamatan Cihurip, Juga Berbagi Sembako ke Lansia dan Anak YatimJika Jadi Presiden, Rizal Ramli Janji akan Bebaskan Habib Rizieq, Ferdinand: Orang Ini Bahaya

Kehadiran Yudha Puja Turnawan juga sekaligus menyampaikan amanah dari Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dony Maryadi Oekon yang memberikan bantuan uang tunai kepada bah Pudin. Selain itu Yudha juga memberikan bingkisan sembako untuk bah Pudin.

“DPC PDI Perjuangan ikut berbelasungkawa dan memberikan santunan uang tunai dan bingkisan sembako untuk bah Pudin dan keluarga,” tegas Yudha.

Dihubungi terpisah, Camat Cihurip, Drs. Enjang Juanda juga ikut mendampingi kunjungan tersebut ke korban kebakaran.

“Kebetulan ada yang kebakaran, pak Dewan berkunjung. Ahamdulillah jazakallah khairon katsiro, yang kebakaran merasa terbantu. Beliau dikasih paket sembako kemudian juga diberi uang oleh pak Yudha,” ujar Camat.

Sebagai tindak lanjut atas musibah yang diderita bah Pudin, Camat pada hari senin nanti akan melapor segera ke Dinas terkait seperti Dinsos, Disperkim dan BPBD.

“Tadi saya diarahkan oleh pak Dewan agar segera melapor ke dinas Sosial, BPBD dan Disperkim. Insyaa Allah saya tindak lanjuti hari senin,” tegas Camat.

Pengajuan ke Disperkim sendiri menurut Camat, terkait dengan adanya bantuan material bangunan khusus untuk korban kebakaran. Mudah-mudahan pengajuan tersebut membuahkan hasil untuk ke depannya bisa membantu membangun kembali rumah bah Pudin. ” Ya intinya saya ucapkan terimakasih kepada pak Dewan, hatur nuhun pisan,” tutup Camat.

Baca Juga:Sssstt… Ustadz Abdul Somad akan Nikahi Gadis 19 TahunPengusaha Ritel hingga Hotel Dapat Restrukturisasi Kredit Sampai Tiga Tahun

Sementara itu Kepala Desa Mekarwangi, Kecamatan Cihurip, Aep Saepurohman menjelaskan, penyebab kebaran yang menimpa bah Pudin, diduga sementara karena arus pendek listrik.

” Kejadian sekitar pukul 6 pagi. Penyebab kemungkinan dari arus pendek,” tegas Kades.

Saat ini korban sendiri sudah dievakuasi ke rumah anaknya yang terdekat. Dan saat ini Kades tengah bermusyawarah dengan warga setempat untuk kemungkinan melakukan swadaya membangun rumah bah Pudin tersebut. (fer)

0 Komentar