Bupati Minta Warga Kooperatif Dukung Pengembangan Rumpon di Situ Bagendit

Bupati Minta Warga Kooperatif Dukung Pengembangan Rumpon di Situ Bagendit
Bupati Garut Rudy Gunawan (dok Radar)
0 Komentar

GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut melakukan pengembangan tempat wisata di Situ Bagendit. Dan salah satunya juga mengelola dan mengembangkan rumpon di kawasan Situ Bagendit. Tujuannya adalah untuk menjadi tempat wisata pengelolaan air yang berbasis perikanan.

“Rumpon ini dijadikan oleh kita bagian dari wisata untuk pengelolaan air yang berbasis dengan perikanan. Saya mohon dukungannya dari petani-petani di sana supaya kooperatif lah yang melakukan seperti itu,” kata Bupati Garut, Rudy Gunawan,  Selasa (16/3).

Ia menyampaikan bahwa rumpon di situ bagendit diharapkan menjadi daya tarik baru bagi wisatawan di Situ Bagendit. Namun di luar itu juga pihaknya akan melakukan berbagai penataan yang baru.

Baca Juga:Ridwan Kamil Pastikan Tak Ada Vaksin KedaluwarsaMabar Badminton PBSI Garut Dapat Antusias Ratusan Peserta

Rudy menjelaskan bahwa pengelolaan rumpon ikan di Situ Bagendit memiliki nilai yang sangat bagus karena akan menghasilkan ikan-ikan yang berukuran cukup besar. Dan terkait dengan ikan, pada 2018 kementerian pun sebetulnya telah memberikan ratusan ribu benih ikan yang sudah ditanam di Situ Bagendit.

“Kalau ke sana, itu yang namanya ikan itu ada yang 4 kilogram. Kemarin ikan patin gede-gede. Waktu itu kami kan menanam sekitar 500 ribu, adalah ratusan ribu kami mendapatkan dari kementerian itu ditaruh disana. Yang kecil-kecil sekarang udah pada gede banyak ikannya disitu,” tutup Bupati. (igo)

0 Komentar