oleh

Resmikan Pembangunan Rumah, Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Apresiasi Swadaya Warga Desa Sanding

GARUT – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan bersama rombongan mengunjungi rumah Jaeludin dan Sari warga Kampung Cibentang, Desa Sanding, kecamatan Malangbong, Selasa (9/3).

Kunjungan Yudha bersama rombongan adalah dalam rangka meresmikan pembangunan rumah Jaeludin dan Sari yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat bersama DPC PDI Perjuangan Garut. Dimana rumah kedua warga ini rubuh karena tertimpa pohon pada 21 Februari 2021 lalu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan menyampaikan, apresiasi atas gotong royong warga Kampung Cibentang Desa Sanding atas terbangunnya rumah Jaeludin dan Sari tersebut.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk warga kampung Cibentang, Desa Sanding, Kecamatan Malangbong yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi untuk tetangganya yang terkena musibah sehingga dalam waktu singkat rumah untuk teh Sari dan kang Jaeludin bisa terwujud,” ujar Yudha.

DPC PDI Perjuangan sendiri menurut Yudha ikut gotong royong menyumbang uang tunai sebesar Rp4 juta dalam pembangunan rumah Jaeludin dan Sari. Sementara dari warga terkumpul dana sebesar Rp8 juta.

Dalam kunjungan tersebut Yudha juga didampingi Camat Malangbong, Aliyudin dan Kepala Desa Sanding Heri Supriadi.

” Bersama Pak Aliyudin Camat Malangbong mengunjungi kampung Cibentang Desa Sanding Kecamatan Malangbong. Alhamdullillah rumah kang Jaeludin dan teh Sari sudah bisa ditinggali walau belum100 persen selesai,” ujar Yudha.

Sikap warga Kampung Cibentang ini menurut Yudha merupakan wujud jati diri bangsa sebagai negara yang menjunjung tinggi gotong royong. Sikap semacam ini harus senantiasa diwariskan pada generasi penerus.

” Ini patut kita syukuri, dan menjadikan contoh bagi daerah lain, sebagai warga bersosial, satu kewajiban rakyat membantu rakyat, solidaritas sosial perlu diperkuat di masa pandemi Covid saat ini, memperkuat kepedulian sesama tetangga” ujar Yudha kepada wartawan.

Kepala Desa Sanding Heri Supriadi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan antuan DPC PDI Perjuangan Garut terhadap warganya.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan dan anggota dewan DPRD Garut Yudha Puja Turnawan yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada warga kami,” ujarnya.

Sementara Camat Malangbong RM Aliyudin berharap apa yang telah dilakukan oleh warga Desa Sanding ini bisa menjadi contoh bagi warga desa yang lain.

” Sikap saling membantu antar warga, budaya gotong royong dan kepedulian terhadap warga lain patut menjadi contoh bagi desa lain, apabila di sekitar kita ada warga yang terkena bencana, merugikan masyarakat atau terdampak pandemi Covid 19, kita dorong terlebih dahulu apa yang bisa dilakukan dengan cara gotong royong warga, hal kedepannya bisa dikordinasikan dengan pemerintan daerah atau anggota dewan untuk mensuportnya” papar Aliyudin.

Ketua DPC PDI Perjuangan sendiri dalam kunjungan tersebut memberikan santunan bingkisan sembako kepada lansia miskin di Kampung Cibentang.(fer/bbr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.