BRI Garut Resmikan Digitalisasi Pasar Wanaraja, Nasabahnya Panen Hadiah Simpedes

0 Komentar

Radarpriangan.com, GARUT – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Cabang Garut telah melaunching program Digitalisasi Pasar di Pasar Rakyat Wanaraja Garut, Senin (14/12). Peresmian layanan pasar digital tersebut dipimpin oleh Wakil Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Bandung Andreas Chandra Santoso, Pimpinan Cabang BRI Garut Yogie Wirawan Murtiono, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan – ESDM Kabupaten Garut, Nia Gania, Ketua Ikatan Warga Pasar Wanaraja Ceceng Ali Nurdin dan sejumlah tamu undangan yang dibatasi untuk protokol kesehatan.

Wakil Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Bandung Andreas Chandra Santoso mengungkapkan, web pasar.id ini bisa memudahkan transaksi antara penjual dengan pembeli tanpa bertemu, memberikan rasa aman di tengah pandemi serta tidak menciptakan kerumunan.

Lanjutnya, BRI menilai Pasar Wanaraja layak untuk diterapkan digitalisasi pasar karena tempatnya bagus, serta mendapat antusias dari pedagang maupun masyarakat.

Baca Juga:Meski Masa Pandemi COVID-19, KPPN Garut Serahkan DIPA Tahun Anggaran 2021 Tepat WaktuSetengah Biaya Vaksin Mandiri Covid-19 Kemungkinan Ditanggung Pemerintah

“Ini (digitalisasi pasar, red) bentuk kepedulian BRI agar pedagang bertahan di tengah pandemi. Kita juga akan buka di pasar lain, pasar digital ini supaya di tengah pandemi ini omzet (pedagang, red) tidak turun,” kata Andreas saat peluncuran Digitalisasi Pasar di Pasar Wanaraja, Kabupaten Garut.

Untuk mensukseskan program ini, petugas BRI di lapangan akan membantu para pedagang untuk memanfaatkan digitalisasi pasar agar produknya bisa dipasarkan secara daring yang akhirnya dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan.

Tidak hanya itu, dalam program ini BRI juga bekerjasama dengan LinkAja untuk metode pembayaran dan Grab untuk teknis pengiriman barang yang dipesan.

“Nanti ada mantri (petugas BRI di lapangan) yang akan membantu pedagang, semua akan dibantu, termasuk cara menggunakan, dan pelayanan ini gratis,” katanya.

Bagi para pedagang yang ingin bergabung dan ingin menggunakan Web pasar.id bisa meminta bantuan ke mantri atau dengan cara buka rekening Simpedes stor minimal Rp 50 ribu, setiap saldo kelipatan Rp100 ribu dapat kesempatan ikut dalam panen undian hadiah Simpedes.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Garut Nia Gania memberikan apresiasi atas terjalinnya kerjasama dengan BRI dalam mewujudkan digitalisasi pasar.

0 Komentar