Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Lakukan Gerakan Tanam Padi Organik

0 Komentar

RadarPriangan.com, CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, mengajak masyarakat untuk gerakan menanam padi organik. Hal itu Herdiat sampaikan saat menghadiri gerakan tanam padi organik kelompok tani Tirta Pusaka di Desa Pamokolan, Kecamatan Cihaurbeti, Kamis (26/11/2020).

Herdiat juga mengungkapkan, selama ini Kabupaten Ciamis memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah sehingga patut disyukuri dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

” Kita harus benar-benar menikmati dan mensyukuri karunia tuhan yang telah diberikan kepada kita, Ciamis memiliki sumber daya alam yang melimpah, kita harus bisa memanfaatkannya dengan baik. Baik dengan pertanian, peternakan atau perikanan,” katanya.

Baca Juga:Ketika Maradona Pernah Beri Dukungan ke Prabowo untuk Menang Pilpres 2014Saudi Tolak Normalisasi dengan Israel

” Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Camat, Kepala desa dan pihak penyelenggara kegiatan, karena telah mempelopori kegiatan penanaman padi organik. Perlu diketahui di Kabupaten Ciamis lebih dari 60% berprofesi sebagai petani, sisanya ASN, Polisi, Pengusaha dan lain-lain, ” Ungkapnya.

Selain itu Herdia juga menyebut, Pemerintah Kabupaten Ciamis telah menentukan Ciamis Utara sebagai kawasan agropolitan karena keadaan wilayahnya mendukung.

” Yaitu di Ciamis bagian Utara seperti Panumbangan dan Cihaurbeti, hal itu karena daerah tersebut sangat mendukung untuk pertanian, ” Jelasnya. (ald/RP)

0 Komentar