oleh

KPU Pangandaran Tetapkan Calon Bupati Pilkada 2020

Penulis : Rizki Aldi Saputra | Editor : Feri Citra Burama

RadarPriangan.com, PANGANDARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran mulai menetapkan pasangan calon Bupati Wakil Bupati Pilkada serentak 2020.

Ketua KPU pangandaran Muhtadin S.H.I menyampaikan, proses sebelum penetapan ini cukup panjang. Diawali dengan pendaftaran, memasuki administrasi, penyerahan perbaikan dan hari ini penetapan.

“Dari hasil rapat hari ini kedua calon Juara dan Aman sudah kita tetapkan dan semua kelengkapan administrasi surat sudah lengkap dan memunuhi syarat,” Ujar Muhtadin usai pelaksanaan rapat pleno (23/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Muhtadin mengingatkan, untuk para calon bupati agar segera mencopot Alat Peraga Kampanye (APK). Saat dikenakan waktu pengambilan nomor urut harus sudah bersih.

“APK yang terpasang segera copot, jangan sampai ada APK terpasang sampai waktu yang telah ditetapkan oleh KPU. KPU sudah menyiapkan tempat untuk pemasangan APK bagi para calon, bila masih ada APK terpasang kita akan berikan sanksi secara tertulis,”ucapnya.

Muhtadin juga mengajak agar menciptakan kampanye yang bersih, damai, sejuk dan melahirkan ide baik bagi masyarakat Pangandaran.

“Serta ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan KPU harus diikuti, apalagi saat ini di masa pandemic covid-19 harus selalu menggunakan porotokol kesehatan. Apa yang telah di tetapkan oleh KPU wajib ditaati oleh kedua calon jangan sampai ada pelanggaran,” katanya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Pangandaran, Iwan Yudiawan menyampaikan, terselenggaranya rapat pleno penetapan calon ini hasil kerjasama yang baik semua pihak.

“Kita tekadkan bersama bahwa Pangandaran milik kita bersama dengan pilkada damai dan sejuk apalagi dalam pelaksanaan kampanye para calon wajib taati aturan jangan sampai membuat kesalahan. Jangan sampai melakukan kampanye di luar jadwal karena itu sudah melanggar aruran. Mari kita ciptakan pangandaran yang sejuk dan baik dalam kampanye yang akan datang,” katanya. (Aldi/RP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *