oleh

Cegah Corona, Pejabat Garut Dilarang ke Luar Negeri

GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan mengimbau agar para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut tidak berkunjung ke negara yang banyak terjadi kasus tersebarnya virus corona atau Covid-19. Sekalipun itu untuk keperluan dinas maupun keperluan lainnya.

“Tidak boleh ada yang ke luar negeri, siapa yang mau ke luar negeri, kecuali umroh (itu pun kini sedang dilarang oleh pihak berwenang di Arab Saudi, red). Jangan ada yang ke luar negeri di (Pemerintahan Kabupaten, red) Garut sekarang, saya juga tidak,” kata Rudy ketika ditanya jika ada pejabat Garut yang bepergian ke luar negeri.

Rudy mengungkapkan, hal tersebut demi mencegah keluar-masuknya virus yang tengah menggerogoti sejumlah wilayah di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Saat ini, pemerintah kabupaten Garut bersama pemerintah pusat tengah serius dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan bergerak cepat jika ada warganya yang terlihat gejala terkena virus tersebut.

“Sekali lagi kita sampaikan agar masyarakat terus meningkatkan pola hidup sehat dan bersih, banyak cuci tangan, olahraga, itu bisa mencegah penularan virus,” pungkasnya. (erf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.