oleh

Empat Warga Ciamis Terkapar Usai Makan Jamur

RadarPriangan.com, CIAMIS – Pada musim hujan banyak jamur tumbuh. Hal itu membuat banyak orang yang terpikat untuk menyantapnya sebagai hidangan lezat.

Namun masyarakat perlu berhati-hati karena tak jarang jamur yang kita temui di alam justru mengandung racun berbahaya bagi tubuh.

Seperti kejadian naas yang menimpa warga Dusun Banjarwaru, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (10/03/2020), empat orang keracunan karena makan jamur.

Salah seorang korban, Yaya (38) menjelaskan, dia bersama rombongan tengah bekerja di kebun. Kemudian ada salah seorang pekerja membawa jamur kemudian dibagikan kepada para pekerja untuk dibawa dan dimasak di rumah.

” Setelah dimasak dan dimakan kok setelah dimakan kepala jadi pusing dan mual-mual,” ujarnya saat dirawat di rumah sakit umum Ciamis, (10/3/2020).

Sementara itu korban yang lain Rifki maulana siswa SMP Kawali menyampaikan, jamur itu diberi dari temannya lalu digoreng.

“Awalnya enak di makan tapi lama kelamaan menjadi tidak karuan, badan lemas kepala pusing berat dan mual”katanya.

Sementara itu Dokter Rizal di RSUD Ciamis membenarkan adanya 4 pasien yang diduga keracunan setelah memakan jamur. Keempat korban tengah ditangani dengan cepat oleh pihak rumah sakit.

” Empat korban yang mengalami keracunan yang ketiga sudah membaik dan yang satu masih di ruang ICU lagi ditangani,”jelasnya.

Dia mengingatkan agar warga waspada jika menemukan jamur. Jangan sembarangan dimakan.

“Hati-hati bila menemukan jamur, harus tahu jelas jenis jamur yang kita akan konsumsi agar tidak menimbulkan hal-hal yang dialami oleh pak Yaya,”pungkasnya. (mg2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.