oleh

Pengurus MKKS SMP Kabupaten Garut Periode 2020-2025 Resmi Dikukuhkan


Wabup Ingatkan Para Kepsek untuk Maksimalkan Pendidikan Karakter

GARUT – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman ingatkan para kepala sekolah untuk memiliki prioritas dalam pembentukan karakter peserta didik. Untuk itu, pihaknya berharap semua pihak, terutama para kepala sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) bisa melakukan kerjasama.

“Sekarang itu zamannya kolaborasi mulai dari Bapak Presiden, Bapak Gubenur, Bapak Bupati termasuk lainnya harus kolaborasi. Ya kita juga Dinas Pendidikan harus kolaborasi memajukan bidang pendidikan khususnya di Kabupaten Garut,” ujar Helmi usai pengukuhan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Garut periode 2020-2025, Sabtu (8/2).

Untuk melahirkan insan-insan yang berakhlaqul kharimah, beretika santun dan cerdas, maka pendidikan karakter menjadi dasar untuk mewujudkan hal tersebut.

“Oleh karena itu, kedepannya (MKKS SMP, red) harus semakin kompak, solid menyukseskan pendidikan dan membantu program-program pemerintah khususnya bidang pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMP Kabupaten Garut, Yusup Satria Gautama, mengungkapkan, tantangan yang harus dihadapi para kepala sekolah dewasa ini ialah zaman yang semakin berkembang, dimana semua dituntut untuk menguasai ragam kemajuan, diantaranya teknologi sebagai penunjang peningkatan kualitas pendidikan.

“Untuk menyukseskan kemerdekaan belajar tentu penting kita jjalin komunikasi yang positif untuk saling bertukar informasi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, sama-sama membulatkan tekad, satu sama pemikiran untuk pendidikan maju dan siap menuju era revolusi industri 4.0,” kata Yusup.

Pengukukuhan MKKS SMP Kabupaten Garut masa bakti.2020-2024 dipimpin oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman yang dihadiri 386 kepala SMP Negeri Swasta Se-Kabupaten Garut.

“Ini momen yg sangat luar biasa  karena dihadiri oleh bapak Wakil Bupati Garut dan Kepala BJB Kabupaten Garut beserta pejabat Dinas Pendidikan. Kedepannya, MKKS SMP semakin kompak dan solid mensukseskan pendidikan di Kabupaten Garut dan membantu program-program pemerintah khususnya di bidang pendidikan, mendukung program pak Bupati khususnya di bidang pendidikan.

Selain wakil bupati Garut dan pejabat Dinas Pendidikan, turut hadir kepala BJB, Ketua Pengawas, Iim Salim, Ketua APSI Soni MS, hingga semua sub rayon. (erf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *