HRM Romli: Anak Muda Harus Pilih Pasangan Syakur-Putri karena Usung Kolaborasi Anak Muda dan Perempuan

istimewa
ANGGOTA DPRD Garut, Rd. M. Romli menilai pasangan Santri memiliki kapabilitas untuk memimpin Garut ke arah yang lebih baik.
0 Komentar

GARUT – Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober menjadi pengingat pentingnya peran anak muda dalam pembangunan bangsa, termasuk di tingkat daerah. Dalam Pilkada Garut 2024, pasangan calon bupati dan wakil bupati, Abdusy Syakur Amin dan Putri Karlina, dianggap sebagai pilihan tepat bagi generasi muda Garut.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu anggota DPRD Garut dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), HR. M. Romli. “Anak muda harus pilih pasangan Syakur-Putri karena usung kolaborasi anak muda dan perempuan,” ujarnya, Senin, 28 Oktober 2024.

Romli menegaskan bahwa pasangan Abdusy Syakur Amin-Putri Karlina membawa visi yang relevan dengan kebutuhan kaum muda, terutama dengan adanya kolaborasi yang melibatkan perempuan muda sebagai motor penggerak perubahan di Kabupaten Garut.

Baca Juga:Rutan Garut Gencarkan Edukasi HIV/AIDS untuk Warga Binaan, Tekan Penyebaran Penyakit MenularPutri Karlina Canangkan Program Satu Jam Belajar dan Mengaji di Garut untuk Perkuat Ikatan Keluarga

“Mereka tidak hanya menjanjikan perubahan, tetapi juga menyediakan ruang bagi anak muda, khususnya perempuan, untuk ikut serta secara aktif dalam membangun Garut yang lebih baik,” ujar Romli.

Romli juga mengungkapkan, sosok Putri Karlina yang menjadi pasangan Abdusy Syakur bukan sekadar pendamping, melainkan representasi nyata dari kaum perempuan muda yang siap membawa aspirasi generasinya ke level pemerintahan daerah.

“Kehadiran Putri Karlina menjadi angin segar dalam politik Garut karena ia tidak hanya memperjuangkan isu-isu perempuan tetapi juga menyuarakan kepentingan kaum muda secara luas,” jelasnya.

Momentum Hari Sumpah Pemuda, lanjut Romli, harus menjadi ajang refleksi bagi anak muda Garut untuk berperan lebih besar, termasuk dalam menentukan pemimpin daerah yang sejalan dengan aspirasi mereka.

“Pada momen Sumpah Pemuda ini, mari kita ambil sikap tegas dan bersama-sama memilih pemimpin yang mengerti aspirasi kita. Pasangan Abdusy Syakur Amin dan Putri Karlina adalah sosok yang mampu mewakili semangat kita dalam merajut kemajuan bagi Garut,” ucap Romli.

Pasangan Abdusy Syakur Amin-Putri Karlina, yang diusung oleh sejumlah partai, termasuk PKB, menurutnya memiliki program-program unggulan yang fokus pada pemberdayaan ekonomi kreatif, peningkatan akses pendidikan, dan pengembangan skill digital bagi kaum muda.

“Saya yakin, pasangan Syakur-Putri mampu mendorong Garut menjadi kabupaten yang inovatif, kreatif, dan siap menghadapi tantangan era digital,” tegasnya. (*)

0 Komentar