Tidak Masuk di Kabibet, PDIP Siap Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran dengan Kritik Konstruktif

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah menegaskan partainya tetap mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran meski tak masuk
Ketua DPP PDIP, Said Abdullah menegaskan partainya tetap mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran meski tak masuk kedalam kabinet.(Anisha Aprilia,disway)
0 Komentar

PDIP tidak masuk dalam kabinet Prabowo Subianto-Rakabuming Raka. Walaupun demikian, PDIP tampaknya tetap akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP PDIP, Said Abdullah.

“Tidak ada kader di kabinet, tidak berarti PDIP tidak bisa memberikan sumbangsih bagi perjalanan bangsa ke depan dalam 5 tahun ini,” kata Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2024.

Ketua Banggar itu menjelaskan, PDIP akan mendukung pemerintah dengan cara memberikan kritik konstruktif.

Baca Juga:ASIH Siap Lanjutkan Program Kobong Kang AherPohon Suren Tumbang Menimpa Warung dan Menghalangi Jalan di Desa Sindangsari

“Justru ketika PDI Perjuangan tidak di dalam kabinet kami tetap dukung pemerintahan ini dengan cara kritis konstruktif memberikan pilihan-pilihan alternatif, itu penting,” ujar Said.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, juga mengutarakan bahwa pihaknya tidak akan menempatkan kader di kabinet Prabowo-Gibran.

“Kami akan mendukung pemerintahan Pak Prabowo di parlemen, namun tidak menempatkan kader di kabinet,” kata Puan usai pelantikan Prabowo-Gibran di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Ahad, 20 Oktober 2024.

Walaupun begitu, Puan menegaskan, PDIP siap mendukung kabinet Prabowo-Gibran.

“Kami juga akan terus mendukung pemerintahan pak Prabowo untuk membangun Indonesia,” imbuhnya.

Di samping itu, Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP akan mengumumkan sikap partai terhadap Pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Insya Allah posisi PDIP ke depan nantinya tentu saja akan diumumkan oleh ketua umum,” ucapnya.

berita ini sudah terbit di disway (grup Radar Garut) dengan judul “Tak Masuk Kabinet Merah Putih, PDIP Akan Dukung Pemerintahan dengan Berikan Kritik Konstruktif

0 Komentar