10 Destinasi Wisata Tersembunyi di Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi

10 Destinasi Wisata Tersembunyi di Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi
10 Destinasi Wisata Tersembunyi di Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi
0 Komentar

RADAR GARUT – Indonesia adalah negara yang kaya akan keindahan alam dan budaya. Selain tempat-tempat wisata terkenal, ada banyak destinasi tersembunyi yang menunggu untuk ditemukan. Berikut adalah sepuluh destinasi wisata tersembunyi yang wajib kamu kunjungi:

1. Pulau Komodo, NTT – Terkenal dengan komodo, kadal raksasa yang hanya ada di sini. Selain melihat komodo, kamu juga dapat menikmati pantai yang bersih dan pemandangan yang menakjubkan.

2. Pantai Maira (Maira Beach), Aceh – Pantai yang jarang dikunjungi ini menawarkan pasir putih dan air laut yang jernih. Cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Baca Juga:Menemukan Keajaiban di Sekeliling Kita: Apa Saja yang Menarik untuk Dieksplorasi?Galendo Makanan Khas Ciamis: dengan Gurih dan Mempunyai Cita Rasa Unik

3. Air Terjun Tumpak Sewa, Jawa Timur – Air terjun yang spektakuler ini tersembunyi di tengah hutan. Suara gemuruh air terjun akan membuatmu merasakan kedamaian.

4. Desa Sikka, Flores – Sebuah desa tradisional yang kaya akan budaya dan kerajinan tangan. Berinteraksilah dengan penduduk lokal dan pelajari tentang tradisi mereka.

5. Danau Toba, Sumatera Utara (Bagian Tersembunyi) – Meski Danau Toba terkenal, ada beberapa tempat sepi di sekitarnya yang menawarkan keindahan yang tidak kalah memukau.

6. Pulau Derawan, Kalimantan Timur – Pulau yang dikelilingi terumbu karang yang indah. Aktivitas snorkeling dan diving menjadi daya tarik utama.

7. Hutan Mangrove, Bali – Selain pantai, Bali juga memiliki hutan mangrove yang menakjubkan. Cobalah melakukan tur perahu untuk menikmati keindahan flora dan fauna.

8. Pulau Sumba, NTT – Terkenal dengan budaya dan pemandangan yang spektakuler. Jangan lewatkan ritual adat yang masih dijaga dengan baik oleh penduduk lokal.

9. Kawah Ijen, Jawa Timur – Kawah dengan view yang unik, terkenal dengan api birunya dan danau belerang yang menakjubkan. Pengalaman mendaki di malam hari untuk melihat birunya api sangat luar biasa.

Baca Juga:Misteri dan Keagungan Gunung: Sejarah Mitos dan KepercayaanJulukan Kota Intan: Berikut Sejarah Istilah Kata Garut Kota Intan

10. Taman Nasional Lore Lindu, Sulawesi Tengah – Tempat yang kaya akan keanekaragaman hayati dan budaya. Trekking di taman nasional ini menawarkan keindahan alam yang jarang ditemukan.

Setiap destinasi ini memberikan pengalaman yang unik dan berbeda. Sebagai seorang traveler, kamu akan merasa puas dan terinspirasi setelah menjelajahi tempat-tempat menakjubkan ini.(Rhaina/PKL)

0 Komentar