Putri Karlina, Calon Wakil Bupati Garut Berkomitmen Perbaiki Infrastruktur Jalan di Kecamatan Cihurip

Putri Karlina
Putri Karlina
0 Komentar

GARUT – Putri Karlina, calon wakil bupati Garut nomor urut 2 berkampanye mendatangi masyarakat Kecamatan Cihurip, Desa Cisangkal, pada Minggu 20 Oktober 2024.

Saat kunjunganya tersebut, Putri Karlina yang berpasangan dengan Syakur Amin disambut antusias oleh warga setempat, bahkan ia bersama warga berbondong-bondong berjalan bersama menyusuri desa.

Saat perjalananya itu, Putri menyadari bahwa kondisi infrastruktur terutama akses jalan menuju desa tersebut terlihat jelek dan sangat tidak layak.

Baca Juga:Kelompok Tani Kecamatan Pakenjeng Nyatakan Dukungan Pada Paslon Bupati Garut Nomor Urut 2 Ahmad Syaikhu : Jaga Lahan Pertanian di Kertajati Majalengka 

“Saya jalan ke sini, saya setuju, jalan ke sini ternyata jelek. Kami akan merasa malu ketika memimpin jika tidak ada perubahan,” ujar Putri Karlina di hadapan warga yang turut serta dalam perjalanan.

Salah satu warga setempat, Bubun, mengatakan, bahwa perbaikam jalan di wilayah tersebut sejauh ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat, artinya tidak ada bantuan dari Pemerintah Daerah.

“Untuk perbaikan jalan ini, kita dari swadaya masyarakat, bukan dari dana desa. Gotong royong warga yang membuatnya,” ujar Bubun.

Menurutnya, dengan kondisi infrastruktur jalan seperti ini sangat menghambat roda perekonomian khususnya bagi masyarakat sekitar, “Ekonomi kami tidak berjalan maksimal sebab aksesnya terbatas,” lanjut Bubun.

Diketahui, Desa Cisangkal memiliki potensi besar dalam sektor pariwisata dan hasil produksi gula aren yang berkualitas, yang seharusnya mampu menjadi penggerak ekonomi masyarakat lokal. Namun, semua potensi ini terhambat oleh kondisi infrastruktur jalan yang kurang memadai, membuat akses menuju desa menjadi sulit dan membatasi pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Dengan begitu, Putri Karlina menyampaikan komitmenya kepada masyarakat Cihurip, bahwa ia bersama pasanganya Syakur Amin akan berusaha memperbaiki infrastruktur jalan dari desa Mekarwangi sampai desa Cisangkal.

“Kami juga akan menembuskan pembangunan jalan dari Kecamatan Cihurip ke Kecamatan Cisompet,” Ujar Putri Karlina.

Baca Juga:Ahmad Syaikhu Sebut Pasar Pujasera Perlu Perhatian Pemkab Subang Kunjungi Pasar Cikijing, Ahmad Syaikhu Komitmen Tingkatkan Akses Permodalan UMKM

Diakhir kunjunganya, warga Kecamatan Cihurip berharap besar dan percaya bahwa pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 yakni Syakur-Putri merupakan pilihan yang tepat untuk membawa perubahan bagi Kabupaten Garut, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun infrastruktur yang lebih baik. (Ale/Rls)

0 Komentar