Dorong Garut Utara Sebagai Kawasan Industri, Helmi Budiman Siapkan Langkah Jitu Geliatkan Ekonomi 

Cabup Garut Nomor Urut 1 dr Helmi Budiman didampingi Istri, saat berkampanye di kawasan Garut Utara
Cabup Garut Nomor Urut 1 dr Helmi Budiman didampingi Istri, saat berkampanye di kawasan Garut Utara (foto : istimewa)
0 Komentar

RADAR GARUT – Calon Bupati Garut Nomor Urut 1 Helmi Budiman melihat Garut hari ini semakin diminati sebagai daerah Kawasan Industri Kreatif, dampaknya para investor kian banyak tertarik untuk berinvestasi di Kota Intan ini.

Seperti di Garut bagian Utara, selama periode Rudy Gunawan dan Helmi Budiman menjadi kawasan industri sehingga sejumlah investor mulai masuk dan membuka usaha, serapan tenaga kerja semakin banyak.

“Garut kedepan bisa dikembangkan menjadi daerah yang lebih maju, dampak positif dengan dijadikanya Garut Utara menjadi kawasan industri berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan,” kata Helmi Budiman saat mengahadiri Senam Bareng Dr Helmi Di Alun – Alun Cibatu, Sabtu, 29 Oktober 2024.

Baca Juga:Blusukan ke Pasar Pameungpeuk, Helmi Disambut dan Didoakan PedagangUBP Kamojang Kenalkan Motor Listrik Hasil Konversi Kelompok Pelita Bersama

Sejauh ini kata Helmi, sejumlah lapangan pekerjaan tersebut telah bisa menyerap warga lokal sekitaran daerah Garut Utara.

Lanjutnya, Garut Utara akan di persiapkan sebagai daerah kawasan industri sehingga nantinya anak – anak muda yang ada di wilayah utara bisa bekerja.

Program ini kata Helmi, dirancang sebagai upaya konkret untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah, menciptakan lapangan kerja baru, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Garut.

“Dengan fokus pada pengembangan sektor unggulan dan keterlibatan langsung masyarakat, kawasan industri ini diharapkan menjadi motor penggerak transformasi ekonomi lokal,” tambahnya.

Helmi menjelaskan bahwa pembangunan kawasan industri ini adalah bagian dari visi besar untuk menjadikan Kabupaten Garut sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang mandiri.

“Saya ingin memastikan bahwa setiap warga Garut Utara bisa merasakan manfaat dari pembangunan ini, dengan lapangan kerja yang tersedia dan ekonomi yang bergerak maju,” ujarnya.

Program pembangunan kawasan industri terpadu ini tentu didukung dengan dilengkapi infrastrukturnya. Kawasan tersebut akan dipilih berdasarkan potensi lokal dan aksesibilitas logistik yang baik untuk memaksimalkan efisiensi produksi.

Baca Juga:Perkuat Suara di Priangan Timur, Syaikhu-Ilham Habibie Kompak Kampanye di CiamisDinilai Lebih Berpengalaman, Ustadz Solmed Beri Doa dan Dukungan Untuk Cabup Helmi Budiman

Sejauh ini kata Helmi, sejumlah industri padat karya, UMKM dan sektor lainnya semakin bergeliat dan menaruh kepercayaan untuk berinvestasi di Garut.

Situasi ini menjadi tren positif untuk terus ditingkatkan sehingga bisa memberikan dampak luas terhadap penguatan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan menyediakan fasilitas yang lengkap, program ini bertujuan untuk menarik investor baik dari dalam maupun luar negeri. Kami siap menciptakan iklim investasi yang kondusif, dengan berbagai insentif dan kemudahan perizinan,” pungkasnya. (*)

0 Komentar