Syakur Amin Janji Akan Memperbanyak Beasiswa Masuk ke Perguruan Tinggi, Apabila Terpilih Menjadi Bupati Garut

Abdusy Syakur Amin, Calon Bupati Garut
Abdusy Syakur Amin, Calon Bupati Garut
0 Komentar

GARUT – Dalam masa kampanye menjelang Pilkada serentak, Calon pasangan bupati dan wakil bupati Garut yakni Syakur-Putri atau yang dikenal dengan akronim (Santri) terus melakukan berbagai kegiatan, kali ini Syakur Amin menyapa ibu-ibu di Desa Sukajaya, Kecamatan Malangbong, Minggu (13/10).

Dalam kesempatan tersebut, Syakur Amin calon bupati nomor urut 2 tersebut menyampaikan beberapa janji kepada masyarakat Desa Sukajaya, diantaranya memperbaiki akses jalan.

“Masalah jalan, saya setuju seharusnya jalan itu bisa lewat dari kedua arah (tiditu tidieu),” ujar Syakur saat menyampaikan janjinya kepada masyarakat setempat.

Baca Juga:Program Desa Cemara, Inovasi Cerdas Guna Menurunkan Angka Kemiskinan di Desa dan Kelurahan GarutMasuk ke Toko dan Menggondol Puluhan HP, Petualangan AP Berakhir di Jeruji Polres Garut

Dengan adanya akses jalan tersebut tentunya akan mempermudah aktivitas warga setempat. “Jadi kita semua kalau mau berangkat atau mau berjualan bisa lewat jalan sini atau sana, sehingga bisa lebih dekat, mudah-mudahan jalan ini bisa terealisasi,” katanya.

Selain itu, ia juga berjanji apabila dirinya terpilih menjadi bupati Garut, akan membantu masyarakat yang ingin masuk ke perguruan tinggi khususnya ke Universitas Garut (UNIGA).

“Misalnya ada yang mau kuliah tapi tidak mau bayar, kalau seperti itu tidak bisa karena saya juga harus membayar dosen. Tetapi saya akan mengusahakan kalau menjadi bupati akan memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa, agar tidak merepotkan ibu-ibu,” katanya.

“Saya juga akan memberikan perorangnya itu Rp 2juta, sebenarnya saya pengen bantuan itu semuanya tetapi saya repot karena itu harus menaikan PAD, harus minta ke pemerintah pusat. Tetapi insyaa Allah kalau saya jadi bupati akan memperbanyak beasiswa,”lanjutnya.

Syakur juga meminta doa sekaligus dukunganya kepada masyarakat setempat supaya bisa terpilih menjadi orang nomor 1 di Garut ini.

“Doakan supaya lancar, jadi nanti program-program dari pemerintah pertanian akan disampaikan ke Kabupaten Garut via bapak Enan, karena beliau dekat dengan pimpinan Gerindra,” pungkasnya. (Ale/Rls)

0 Komentar