Berita Duka, Hamzah Haz Wapres RI 2001- 2004 Tutup Usia Hari Ini

Berita Duka, Hamzah Haz Wapres RI 2001- 2004 Tutup Usia Hari Ini
Berita Duka, Hamzah Haz Wapres RI 2001- 2004 Tutup Usia Hari Ini
0 Komentar

RADAR GARUT – Mantan Wakil Presiden (Wapres) Indonesia yang ke-9 Hamzah Haz. Sosok yang pernah mendampingi Megawati Soekarnoputri saat jadi Presiden itu sudah membuat nafas terakhirnya pada Rabu Tanggal 24 Juli sekira pukul 09.30 WIB.

 

Hamzah Haz mantan Ketua Umum DPP PPP pada akhir tahun 1998 itu rencananya akan disalatkan di Masjid punya beliau di Bogor.

 

Berita duka ini juga dibenarkan oleh Ulwan Hakim, anggota DPRD Kabupaten Kudus dari Fraksi PPP.

 

Baca Juga:Pendapatanya Tembus Rp 17,5 Triliun, Real Madrid Resmi Menjadi Klub Sepak Bola Pertama di DuniaMeski Memasuki Puncak Musim Kemarau, Inilah 5 Wilayah Indonesia yang Masih Basah Menurut BMKG

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, telah wafat DR. KH. Hamzah Haz pada jam 09.30 di Klinik Tegalan. Saat ini Almarhum sedang diproses dimandikan untuk kemudian disholatkan di Mesjid milik beliau, Jl. Nenas Bogor.

 

Semoga almarhum diampuni segala dosanya, diberikan syafaat dari Rasulullah SAW dan pantas masuk syurgaNya. Kepada anak dan cucunya serta keluarga besar bapak Hamzah Haz diberikan kesabaran dan keteguhan iman. Aamiiin ya Rabb, ” tulis Ulwan Hakim.

 

Diketahui Almarhum dulu lahirnya di Ketapang, Kalimantan Barat pada tanggal 15 Februari Tahun 1940. Ia menutup usia di umur 84 tahun.

 

Sosok yang pernah menjadi Wakil Presiden Indonesia ini sempat mengemban amanat sebagai Ketua Umum DPP PPP pada akhir tahun 1998.

 

Dilansir dari laman Kepustakaan Presiden, Hamzah Haz Mantan Wapres sebelumnya pernah menjadi Wakil Ketua DPW Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Barat.

 

Kemudian, Beliau juga mewakili masyarakat NU di Gedung DPR dan MPR Senayan tahun 1971.

 

Pada Pemilu Tahun 2004, Hamzah Haz ini pernah dicalonkan sebagai calon presiden oleh PPP, berpasangan dengan Agum Gumelar.

0 Komentar