Banyuwangi: Destinasi Wisata Populer di Ujung Timur Pulau Jawa yang Viral Keindahan Alamnya

Banyuwangi: Destinasi Wisata Populer di Ujung Timur Pulau Jawa yang Viral Keindahan Alamnya
Banyuwangi: Destinasi Wisata Populer di Ujung Timur Pulau Jawa yang Viral Keindahan Alamnya
0 Komentar

RADAR GARUT– Banyuwangi: Destinasi Wisata Populer di Ujung Timur Pulau Jawa yang Viral Keindahan Alamnya, simak informasinya disini.

Banyuwangi, daerah yang terletak di ujung timur Pulau Jawa, telah menjadi sorotan dalam beberapa tahun terakhir.

Dulu, Banyuwangi dikenal karena Pelabuhan Ketapangnya yang merupakan titik penyeberangan dari Pulau Jawa ke Pulau Bali.

Baca Juga:ONESUN APP: Aplikasi Penghasil Uang dengan Giveaway Harian, Apakah Benar Bertahan Lama?Jadwal Finalissima 2025: Lionel Messi Duel dengan Lamine Yamal di Laga Argentina vs Spanyol

Kini, keindahan alam dan tempat-tempat wisatanya membuat Banyuwangi semakin dilirik sebagai salah satu destinasi liburan ideal di Indonesia.

Berikut adalah lima destinasi wisata populer di Banyuwangi yang cocok untuk liburan:

 Banyuwangi Park

Banyuwangi Park adalah taman hiburan yang merupakan bagian dari manajemen Jatim Park. Taman ini mengutamakan budaya dan tradisi lokal Banyuwangi dengan konsep taman hiburan yang seru.

Dengan sekitar 28 wahana permainan, taman ini menawarkan keseruan bagi anak-anak hingga dewasa. Selain wahana permainan, Banyuwangi Park juga memiliki tempat kuliner yang beragam.

 Taman Blambangan dan Taman Sri Tanjung

Taman Blambangan, yang juga berfungsi sebagai alun-alun kota Banyuwangi, sering digunakan untuk acara besar dan pusat kuliner Banyuwangi yang dinamai Kuliner Pintar.

Sementara itu, Taman Sri Tanjung adalah tempat terbaik untuk bersantai dengan trek berjalan kaki dan air mancur yang indah. Jangan lupa mencicipi makanan khas Banyuwangi seperti rujak soto, sego tempong, atau sego cauk di sini.

 Teluk Hijau

Terletak di dalam area Taman Nasional Meru Betiri, Teluk Hijau (Green Bay) memiliki air berwarna hijau turkus dengan pasir putih yang lembut.

Baca Juga:Resep Bubur Asyura untuk Buka Puasa Asyura 10 Muharram, Perpaduan Lezat dan Makna Mendalam di Bulan SuroRossa Buka Suara Terkait Hubungannya dengan Afgansyah Reza

Meskipun ombaknya besar karena berada di Samudra Hindia, Anda masih bisa snorkeling di tepi pantai. Pantai ini juga dikelilingi oleh batu karang dan pepohonan hijau yang menambah keindahan panorama.

 Air Terjun Telunjuk Raung

Air terjun ini memiliki air yang segar dengan debit yang tidak begitu deras, sehingga pengunjung bisa menikmati air terjun ini dari dekat dan berenang di bawahnya.

Dikelilingi oleh pepohonan asri dan rindang, air terjun ini memberikan suasana yang sejuk dan segar. Nama Telunjuk Raung berasal dari lokasinya yang lurus dengan Gunung Raung, salah satu sumber mata airnya.

0 Komentar