Yudha Anggota DPRD Garut Gelar Donor Darah di Desa Sukalaksana, Dikolaborasikan dengan P2K2

Yudha Puja Turnawan, Anggota DPRD Garut (dua dari kanan) bersama camat Banyuresmi dan petugas PMI di acara don
Yudha Puja Turnawan, Anggota DPRD Garut (dua dari kanan) bersama camat Banyuresmi dan petugas PMI di acara donor darah di Desa Sukalaksana
0 Komentar

GARUT – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan menggelar donor darah di Desa Sukalaksana, Kecamatan Banyuresmi, Selasa 9 Juli 2024. Donor darah ini dilakukan berbarengan dengan acara pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) yang digelar pendamping PKH bersama Kades Sukalaksana.

Yudha Puja Turnawan menjelaskan, donor darah ini digelar karena stok labu darah di PMI Garut masih sangat terbatas. Bahkan beberapa hari yang lalu stok darah di PMI mengalami kekosongan.

Karena itulah Yudha pun tergerak melakukan gerakan kemanusiaan ini agar stok darah di PMI bisa terisi untuk membantu penderita Thalassemia yang memang rutin membutuhkan transfusi darah.

Baca Juga:Disdik Jabar Keluarkan SE Mekanisme Pengisian Calon Peserta DidikJIG Gelar Polling Populeritas Balon Bupati Garut

Kegiatan serupa pun baru saja dilaksanakan oleh Yudha beberapa hari yang lalu di kantor DPC PDI Perjuangan Garut.

Dalam donor darah yang dilaksanakan hari ini, Yudha sengaja mengkolaborasikan dengan acara P2K2 yang dilakukan pendamping PKH. Sehingga para KPM PKH dan para pendamping juga ikut dalam donor darah ini. Bahkan Camat Banyuresmi dan pendamping PKH pun ikut mendonorkan darahnya.

Untuk memberikan semangat kepada warga, Yudha juga memberikan doorprize mesin cuci, mejikom, kompor gas dan peralatan masak lainnya. Selain itu Yudha juga memberikan santunan sembako secara cuma-cuma kepada semua KPM PKH yang hadir.

Yudha mengatakan, donor darah ini harus menjadi komitmen kita bersama. Kita harus peka terhadap mereka yang membutuhkan terutama penyandang Thalassemia.

” Semoga warga Garut yang sehat kondisi badannya mereka mendonorkan darah. Karena kebutuhan darah saat ini kita harus memastikan stok PMI stabil selama beberapa bulan ke depan, jangan sampai mengalami kekosongan seperti ini,” ujarnya.

“Semoga gerakan donor darah ini bisa terjadi di 442 desa di Garut. Semua stakeholder memiliki kesadaran untuk menggugah warga Garut,” harapnya.

Camat Banyuresmi H. Hermawan mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Yudha Puja Turnawan.

Baca Juga:Sekda Herman Suryatman Ajak Majelis Musyawarah Sunda Kolaborasi untuk Kemajuan Jawa BaratBey Machmudin: Sekolah Vokasi Variabel Penting Tingkatkan Kemampuan SDM

” Alhamdulillah sangat mengapresiasi berkaitan dengan hal ini, mudah-mudahan terkait dengan kegiatan hari ini terutama menyangkut dengan donor darah ini memang perlu mendapatkan perhatian dan mudah-mudahan ini menjadi donasi warga masyarakat terutama kaitannya dengna kebutuhan darah yang ada di Kabupaten Garut,” ujarnya.

0 Komentar