Sungai Citarum Kembali Terkena Lautan Sampah Meski Sudah Dibersihkan, Pandawara Group Bergerak Lagi?

Sungai Citarum Kembali Terkena Lautan Sampah Meski Sudah Dibersihkan, Pandawara Group Bergerak Lagi?
Sungai Citarum Kembali Terkena Lautan Sampah Meski Sudah Dibersihkan, Pandawara Group Bergerak Lagi?/ X @garudatvnews
0 Komentar

RADAR GARUT- Sungai Citarum Kembali Terkena Lautan Sampah Meski Sudah Dibersihkan, Pandawara Group Bergerak Lagi, simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Sungai Citarum, salah satu sumber air utama di Jawa Barat, kembali menjadi sorotan setelah sebuah video viral menunjukkan sungai tersebut tercemar oleh lautan sampah.

Video yang dibagikan oleh Pandawara Group di media sosial memperlihatkan kondisi memprihatinkan di Sungai Citarum, yang sebelumnya telah dibersihkan dalam kerjasama dengan pemerintah dan warga setempat.

Baca Juga:Healing di Pantai Cijeruk Garut, Wisatawan Akan Dimanjakan Pemandangan yang SejukGila, Serem Banget Mukanya! Tampilan Futuristik Yamaha Augur 155 VVA, Saingan Baru Nmax di Segmen Skutik 150cc

Video tersebut menampilkan Sungai Citarum yang dipenuhi oleh sampah-sampah yang mengapung, menggenangi aliran sungai di kawasan Jembatan Babakan Sapan (BBS), Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Meskipun sebelumnya telah dilakukan upaya pembersihan, namun kondisi sungai kembali menjadi kotor dan tercemar oleh sampah.

Pandawara Group, yang dikenal karena aksi-aksi pembersihan sampah yang heroik, telah mengajak pemerintah dan masyarakat setempat untuk membersihkan Sungai Citarum pada bulan Juni 2024.

Namun, video viral yang beredar menunjukkan bahwa upaya pembersihan tersebut belum memberikan hasil yang optimal.

Pandawara Group sendiri terdiri dari lima pemuda asal Bandung, yaitu Agung Permana, Rafly Pasya, Muhammad Rifqi, Ikhsan Destian, dan Gilang Rahma.

Mereka telah aktif melakukan aksi pembersihan sampah di berbagai tempat, termasuk Sungai Citarum, sebagai respons terhadap masalah lingkungan yang semakin memprihatinkan.

Kondisi Sungai Citarum yang kembali tercemar oleh sampah menjadi peringatan bagi semua pihak untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Baca Juga:Drama 'High School Return of a Gangster' Menyelesaikan Plot Emosional di Episode TerakhirTerobosan Teknologi Kulkas Terbaik 2024, Fitur Canggih untuk Dapur Modern

Upaya pembersihan dan pengelolaan sampah harus terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menjaga kelestarian sumber air dan lingkungan hidup yang sehat bagi generasi mendatang.

0 Komentar