Bayongbong Paling Banyak Menerjunkan Atlet di Porkab 2024

pelepasan dan pengukuhan atlet Kecamatan Bayongbong untuk porkab 2024
pelepasan dan pengukuhan atlet Kecamatan Bayongbong untuk porkab 2024
0 Komentar

GARUT – Pada pekan olahraga kabupaten (Porkab) 2024, dari Kecamatan Bayongbong paling banyak menerjunkan atlet jika dibandingkan dengan kecamatan lain.

Ketua Komite Olahraga Kecamatan (KOK) Bayongbong Aden Aang Umar Alam menyebut, dari total 26 cabang olahraga (cabor) di Porkab nanti, Bayongbong mengikuti sebanyak 18 cabor. Dengan total atlet yang akan bertanding sebanyak 209 orang.

Dengan atlet yang terbanyak itu, Aden mengatakan bahwa mereka menargetkan bisa masuk juara 3 besar di porkab nanti. Dan maksimalnya diharapkan bisa juara umum.

Baca Juga:Bey Machmudin Mengajak Masyarakat Kembali Menonton TV dan Mendengarkan Radio Bey Machmudin Apresiasi Film Dilan 1983: Wo Ai Ni , Bandung Jadi Semakin Terkenal 

Karena itu Aden berharap kepada para atlet untuk rajin berlatih. “karena harga diri dan prestasi Bayongbong ada di pundak atlet masing-masing,” ujarnya.

Aden juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Bayongbong yang sudah memberikan bantuan dana untuk para atlet.

Sementara itu dalam rangka memberikan dukungan terhadap para atlet, seluruh kepala desa di Kecamatan Bayongbong menjadi ayah angkat bagi para atlet.

Kades Karyajaya, Mamat Hidayat yang juga menjabat Ketua Apdesi DPK Bayongbong menyebut bahwa program ayah angkat ini tak lain agar membantu para atlet bisa sukses dalam porkab nanti.

” Kebetulan pada hari ini tepatnya di Bhakti Kencana diadakan pengukuhan dan pelepasan kontingen dari Bayongbong. Dan tujuannya tentunya ini pembekalan sangat berarti bagi seluruh atlet untuk memberikan kepercayaan diri bahwa para kontingen didukung oleh seluruh jajaran di Forkopimcam Bayongbong,” ujarnya.

“Seluruh kepala desa terlibat di dalamnya sebagai ayah angkatnya memberikan motivasi yang sangat berharga bagi para atlet sehingga dalam kegiatan olahraga kalau ada ayah angkatnya, kalau ada apa-apa tidak segan memberikan semacam bantuan apapun yang diharpakan oleh para atlet untuk suksesnya kontingen seluruh cabang olahraga,” lanjut Mamat Hidayat.

Mamat berharap, para atlet dari Bayongbong bisa mendapatkan prestasi terbaik. “Harapan Bayongbong jadi juara umum,” ujar Mamat.

Baca Juga:Sekda Herman Suryatman Lepas Jalan Sehat Harsiarda 2024 Gemakan "Sport Tourism" Taman Nasional Gunung Ciremai Melalui Jabar Ultra Trail Run 2024

Camat Bayongbong Frederico Fernandes juga mengpresiasi kerjasama semua stakeholder di Bayongbong yang bahu membahu membantu para atlet.

Di samping bantuan dana dari Pemkab Garut melalui KONI sebesar 75 juta rupiah, banyak masyarakat yang membantu dana kepada atlet.

0 Komentar