Bakti Pemuda Foundation Bangun Mushola Al Mujahidin di Singajaya Garut

istimewa
Bakti Pemuda Foundation meresmikan pembangunan mushola
0 Komentar

Sudah 3 Mushola yang Dibangun di Garut

GARUT – Bakti Pemuda Foundation, meresmikan pembangunan Mushola Al Mujahidin yang berlokasi di Kampung Cigambi RT 02 RW 09, Desa Pancasura, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Sabtu malam 1 Juni 2024.

Dalam peresmian tersebut, dihadiri pula oleh Kepala Desa Pancasura, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. Warga Kampung Cigambi antusias menyaksikan peresmian tersebut dan sangat bergembira karena sekarang mempunyai tempat salat yang representatif.

Fahrudin Relawan Kebaikan Bakti Pemuda mengatakan, Mushola Al Mujahidin di Kampung Cigambi ini adalah pembangunan yang ketiga di Kabupaten Garut oleh Bakti Pemuda Foundation. Sebelumnya pembangunan Mushola telah dilaksanakan di Kecamatan Pakenjeng dan Kecamatan Cigedug.

Baca Juga:Maju di Pilkada Garut, Putri Karlina Masih Jajaki Beberapa ParpolHutan Kota Guntur dan Hutan Kota Simpang Copong Garut Akan Segera Dilakukan Perbaikan

Mushola Al Mujahidin sebelumnya bernama Mushola Al Makmun. Namun warga mengganti namanya menjadi Mushola Al Mujahidin sebagai bentuk syukur. Atas terbangunnya Mushola ini, setelah hampir 40 tahun baru bisa direnovasi. 

Dalam rangkaian peresmian Mushola Al Mujahidin. Bakti Pemuda Foundation juga membagikan 70 paket dan santunan untuk anak-anak, 60 paket sembako untuk kepala keluarga, 90 buku Al-Qur’an, 50 buku iqro, mukena, sarung, sajadah karpet, lemari dan apresiasi guru ngaji. Serta melakukan sedekah makanan sebanyak 250 porsi kepada warga yang hadir di peresmian mushola.

Fahrudin mengatakan, tidak hanya mushola saja yang dibangun, pihaknya juga membangun MCK dan juga tempat wudhu di Mushola Al Mujahidin tersebut.

Sebelumnya kata Fahrudin, warga setempat tidak memiliki tempat wudhu ketika mau salat di mushola. Mereka biasanya wudhu menggunakan air bekas cuci kaki yang disediakan di mushola tersebut. Hal itu tentunya tidak baik untuk kesehatan.

“Sebelumnya tempat wudhu mereka berbentuk kolam yang digunakan untuk wudhu sekaligus tempat cuci kaki. Dengan kondisi air yang keruh. Termasuk dulu tidak ada MCK. Alhamdulillah sekarang Bakti Pemuda bersama Sahabat Kebaikan (donatur) merenovasi Mushola sepaket dengan pembangunan MCK dan tempat wudhu,” ujarnya.

“Jadi selain manfaatnya untuk ibadah, tapi secara kesehatan (terjaga) dan kami juga konsen di dalam hal tersebut,” ujarnya.

Turut Andil Dalam Pembangunan Sarana Keagamaan dan Sarana Sanitasi

0 Komentar