Yuk Cobain, Liburan Wisata Kuliner Unik Terbaru 2024 di Jogja

Yuk Cobain, Liburan Wisata Kuliner Unik Terbaru 2024 di Jogja
Yuk Cobain, Liburan Wisata Kuliner Unik Terbaru 2024 di Jogja
0 Komentar

RADAR GARUT- Yuk Cobain, Liburan Wisata Kuliner Unik Terbaru 2024 di Jogja, simak informasinya didalam artikel ini.

Sedang liburan di Jogja dan bingung mau makan apa? Yuk, simak informasi mengenai wisata kuliner terbaru 2024 dengan makanan unik di Jogja.

Liburan tak lengkap tanpa mencicipi makanan khasnya, dan Jogja adalah gudangnya kuliner yang wajib kamu coba.

Baca Juga:Daftar Film Terbaru yang Sedang Tayang di Bioskop XXI Garut: Senin, 27 Mei 20249 Rekomendasi Game Android Simulasi yang Satisfying Menghilangkan Stress

Untuk menikmati wisata kuliner unik di Jogja, kamu bisa mulai dengan kuliner malamnya dan berlanjut hingga kuliner pagi. Jangan khawatir, Jogja menawarkan berbagai pilihan kuliner yang menggugah selera.

Berikut 4 rekomendasi wisata kuliner unik terbaru 2024 di Jogja dibawah ini:

1. Sate Klatak

Makanan pertama yang harus masuk daftar selama di Jogja adalah Sate Klatak. Berbeda dengan sate pada umumnya yang menggunakan tusukan lidi, Sate Klatak menggunakan tusukan yang terbuat dari jeruji besi.

Dinamakan Sate Klatak karena bumbu garam kasar yang digunakan akan berbunyi ‘klatak’ saat dibakar. Unik, bukan?

Kamu bisa menemukan Sate Klatak di berbagai tempat sesuai selera. Harganya mulai dari Rp 20 ribuan saja.

2. Kue Kipo

Selanjutnya, ada kue tradisional yang terkenal di Jogja, yaitu Kue Kipo. Terbuat dari bahan ketan yang dicampur dengan unti kelapa sebagai isiannya, kue ini umumnya berwarna hijau dan dipanggang dengan alas daun pisang.

Nama Kue Kipo berasal dari pertanyaan “iki opo?” yang artinya “ini apa?” yang sering diajukan kepada Mbah Mangun, penjual pertama Kue Kipo. Wisatawan dapat menemukan kue ini di Kotagede, Jogja, dengan harga mulai dari Rp 3 ribuan.

3. Soto Sampah

Jika kamu menginginkan makanan berkuah, cobalah Soto Sampah. Meski namanya tidak menggoda, bentuknya pasti akan menggugah selera. Banyaknya rempah-rempah dalam makanan ini menjadi alasan nama Soto Sampah.

Baca Juga:2 Bulan Setelah Rilis, Hp TECNO SPARK 20 Pro+ Makin Gacor!POCO F6 vs Realme GT 6T: Manakah yang Terbaik di Kelas Mid-Range?

Isian Soto Sampah terdiri dari sayuran seperti kubis, wortel, tauge, dan daging ayam atau sapi. Dengan harga mulai dari Rp 6 ribuan, kamu juga bisa mencoba pendamping lain seperti sate dengan harga mulai dari Rp 1 ribuan saja.

Soto Sampah ini juga bisa anda temukan dari Cokrodiningratan, Kec. Jetis, dan juga Prawirodirjan, Kec. Gondomanan tersebut ya.

0 Komentar