Hutan Kota Guntur dan Hutan Kota Simpang Copong Garut Akan Segera Dilakukan Perbaikan

Hutan Kota Simpang Copong yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Tarogong Kidul, kondisinya terlihat sangat
Hutan Kota Simpang Copong yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Tarogong Kidul, kondisinya terlihat sangat memperihatinkan.
0 Komentar

GARUT – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut, Jujun Juansyah menyampaikan, bahwa saat ini terdapat 33 hutan kota di Garut yang tersebar di Kecamatan Garut Kota, Tarogong Kaler, dan Tarogong Kidul.

“Jadi Dinas Lingkungan Hidup memiliki kewenangan terhadap 33 hutan kota, ruang terbuka hijau, dan taman kota. Memang Ada beberapa yang pemeliharaanya belum optimal, khususnya di hutan kota,” ujar Jujun.

Jujun mengatakan, dari jumlah 33 titik tersebut, terdapat 7 hutan kota yang akan dilakukan perbaikan termasuk hutan Kota Guntur dan hutan Kota Simpang Copong.

Baca Juga:Babancong Terpilih Menjadi Maskot Jelang Pilkada Garut 2024Agar PPDB Jawa Barat Objektif, Transparan, dan Akuntabel Perlu Dukungan Semua Pihak

“Jadi kita sedang ada rencana pembangunan atau rehabilitasi di tahun 2025, contohnya adalah yang di depan SMA 6 Garut, kemudian juga yang di Copong pas di sekitaran brimob,” katanya.

“Termasuk yang didekat SMKN 2 Garut dan yang di Jalan Proklamasi, kita akan melakukan rehabilitasi di tahun 2025, sekarang sedang diproses,” sambungnya.

Dari pantauan di lapangan, kondisi hutan kota Copong dan hutan Kota Guntur itu selama ini memang tampak kurang terawat. banyak sampah, tempat duduk yang kotor dan tumbuh tumbuhan liar.

Warga berharap agar hutan kota sebagaimana fungsinya bisa memberikan kenyamanan di tengah perkotaan.(Ale).

 

0 Komentar