Terhits dan Terviral 2024, Inilah 3 Tempat Destinasi Wisata di Garut

Terhits dan Terviral 2024, Inilah 3 Tempat Destinasi Wisata di Garut
Terhits dan Terviral 2024, Inilah 3 Tempat Destinasi Wisata di Garut
0 Komentar

RADAR GARUT – Tempat wisata di Garut 2024 banyak dicari masyarakat yang mau berlibur, khususnya saat momen Libur Panjang. Di Garut terdapat ada banyak tempat wisata menarik, mulai dari wisata alam sampai buatan.

 

Garut adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang merupakan kota penyangga Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, Bandung. Jarak Garut dari Bandung yaitu sekitar 61,5 km.

 

Garut juga menyimpan banyak potensi wisata, baik yang sudah ada sejak lama ataupun baru dikembangkan. Berikut inilah daftar tempat wisata di garut Tahun 2024 yang paling hits dan viral.

 

Baca Juga:Rekomendasi 12 Makanan yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan Anak, dan Begini Cara Menyajikanya3 Trik Mudah Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

1. Gunung Papandayan

Bagi pencinta hiking dan wisata petualangan sebaiknya kalian tak boleh melewatkan Gunung Papandayan. Papandayan adalah salah satu gunung favorit para pendaki, khususnya pendaki pemula. Panorama gunung ini juga sangat indah, mulai dari hutan mati, kawah, hingga ladang edelweis Tegal Alun.

 

Alamat Gunung Papandayan terletak di Desa Simajaya dan Desa Keramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, serta Desa Neglawangi, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung

Harga Tiket pendakian: Rp20.000 (Senin sampai Jumat), Rp30.000 (akhir pekan sampai libur nasional)

 

2. Pantai Rancabuaya

Garut adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang mempunyai garis pantai. Dari pusat Kota Garut, pantai ini berjarak sekitar 90 km. tetapi, perjalanan jauh itu akan terbayar lunas pada saat melihat pantai biru berpasir putih yang indah.

Alamat terletak di Kampung Purbayani, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut dan harga Tiket masuknya: Rp5.000

 

3. Situ Bagendit

Situ Bagendit adalah destinasi wisata alam berupa danau alami. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan bisa bersantai di sekeliling danau atau naik rakit berkeliling danau. Di tempat wisata ini juga sudah banyak spot foto yang menarik.

Alamat terletak di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Harga Tiket masuknya yaitu Rp5.000 (anak-anak), Rp10.000 (dewasa)

0 Komentar