Pemprov Jabar Siapkan 6 Fasilitas Kesehatan untuk Merawat Korban Tabrakan Kereta Api

Kecelakaan kereta api yang melibatkan KA Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya, Jumat 5 Januari 2023. (Foto: Dok. Jabar Ekspres)
Kecelakaan kereta api yang melibatkan KA Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya, Jumat 5 Januari 2023. (Foto: Dok. Jabar Ekspres)
0 Komentar

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah menyiapkan 6 fasilitas kesehatan baik rumah sakit dan puskesmas untuk menangani korban tabrakan adu banteng dua kereta api di jalur Cicalengka, Kabupaten Bandung.

6 fasilitas kesehatan ini antara lain RSUD Cicalengka, Puskesmas Cicalengka, Puskesmas Rancaekek, RS AMC, RS Harapan Keluarga, dan RS KK.

Sekarang ini petugas gabungan sudah mengevakuasi seluruh penumpang dan petugas dari dua kereta api tersebut.

Baca Juga:Muhadjir Effendy Tinjau Lokasi Tabrakan Dua Kereta Api di CicalengkaAkibat Tabrakan Kereta Api di Cicalengka, Jalur Lintasan Dialihkan

“Jadi di KA Turangga ada 287 penumpang, di KA Lokal Bandung Raya itu ada 191 penumpang, dan semua penumpang berhasil dievakuasi,” kata Pj Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin, ketika meninjau lokasi kejadian pada Jumat, 5 Januari 2024.

Petugas gabungan sekarang ini juga tengah sibuk mencari tahu penyebab kecelakaan antara du kereta api tersebut. Semua data dan fakta tengah dikumpulkan.

Di samping itu Bey Machmudin juga mengucapkan belasungkawa kepada korban kecelakaan dua kereta api tersebut.

“Kami menyampaikan duka yang sangat mendalam kepada keluarga korban, semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Informasi selanjutnya kita menunggu dari KNKT,” ucapnya. (*)

Berita ini sudah terbit di Jabar Ekspres (Grup Radar Garut) dengan judul ” 6 RS Disiapkan untuk Tampung Korban KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya

0 Komentar