Pembangunan Gedung Terbangkalai di Bandung Timur, Kini Sudah Menemukan Titik Terang

Pembangunan Gedung Terbangkalai di Bandung Timur, Kini Sudah Menemukan Titik Terang
Pembangunan Gedung Terbangkalai di Bandung Timur, Kini Sudah Menemukan Titik Terang
0 Komentar

RADAR GARUT – Pembanguanan gedug terbengkalai di Bandung Timur, namun kini sudah menemukan titik terang.

Bangunan yang tinggi menjulang di wilayah Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung yang pernah menuai polemik, tampaknya sudah mulai menemukan titik terang. Bangunan yang sempat terbengkalai di Bandung Timur itu saat ini akan diambil alih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Pemkot Bandung juga menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) buat pembangunan Rumah Susun (Rusun) Cisaranten Bina Harapan. Hal ini sebagaimana yang tertuang pada MoU yang sudah kedua belah pihak teken di Balai Kota Bandung, Kamis tanggal 29 Desember tahun 2023.

Baca Juga:Sampah Kembali Hiasi Pasar Sehat Cileunyi Bandung, Apakah Ada Kendala Tentang Penarikan?Usai Main Sinetron Perdana, Alexandra Gottardo Kini Berasa Jadi Orang Kaya

Berdasarkan penjelasan dari Sekretaris Daerah atau singkatnya (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, pembangunan rusun yang berada di Bandung Timur itu adalah bentuk sinergi pemerintah dalam memberikan hunian yang layak buat masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Terus, Rusunami Cisaranten Bina Harapan ini juga adalah proyek prioritas dari Presiden RI, Joko Widodo.

“Kita patut berbangga karena Kota Bandung jadi pilot project pembangunan yang pembiayaannya dilakukan melalui skema KPBU (Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha) di bawah Kementerian PUPR,” ucap Ema Sumarna, dilansir dari Pemkot Bandung.

Lanjut Sekda Kota Bandung itu, pembangunan rusun ini adalah langkah nyata dari Pemkot Bandung buat menciptakan kesetaraan serta inklusifitas bagi semua warga Kota Bandung. Ditargetkan, sebanyak 8 ribu jiwa akan dapat menghuni kawasan itu.

Selain itu, setelah rampung sama dihuni masyarakat, kawasan itu akan bisa bebas sampah sampai sampah beres dari sumbernya.

“Saya menitipkan, setelah selesai dan diisi huniannya, masyarakat bisa mengolah sampah dari sumbernya. Sehingga tidak di buang ke TPS, tapi diolah menjadi berkah,” ungkapnya.

Pembanguanan gedug terbengkalai di Bandung Timur, namun kini sudah menemukan titik terang. Sekian informasi ini semoga bisa bermanfaat.

0 Komentar