Dampak Kekeringan, Harga Cabai Merah Mengalami Kenaikan di Garut

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, Ridwan Effendi
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, Ridwan Effendi
0 Komentar

GARUT – Musim kemarau yang saat ini masih terjadi mengakibatkan harga cabai merah mengalami kenaikan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, Rabu 4 Oktober 2023.

Ridwan Effendi menyampaikan, dalam perkembangan harga dari beberapa minggu terakhir ini ada yang mengalami kenaikan, tapi ada juga yang mengalami penurunan harga.

“Tapi tidak semua harga naik, ada beberapa harga yang naik, Terutama kan masih beras, kemudian di cabai, untuk cabai sendiri yang kami catat disini yang mengalami kenaikan itu cabai merah biasa,” Ujar Ridwan Efendi.

Baca Juga:Tim Puslabfor Mabes Polri Selidiki Penyabab Kebakaran RSUD dr. Slamet GarutBupati Garut Mengaku Siap Menjadi Calon Gubernur Jawa Barat

Ia mengatakan, bahwa harga cabai merah ini mengalami kenaikan harga di angka sekitar Rp 2 – Rp 3 ribu per kilogram.

“Untuk cabai merah biasa ini mengalami kenaikan, naiknya itu sekitar 3 ribu,” Katanya.

Menurutnya, yang mengalami kenaikan harga itu di jenis harga cabai merah biasa. Namun, untuk cabai rawit hijau dan cabai merah kriting justru mengalami penurunan harga.

“Untuk kenaikan tidak terlalu signifikan sebetulnya, ada yang naik dan ada yang turun juga,” Lanjutnya.

Namun, disamping itu Ridwan Effendi menambahkan, bahwasanya semua sudah sangat memaklumi karena kondisi kekeringan yang saat ini sedang terjadi.

0 Komentar