Pemkab Garut Siapkan 25 Nama Jalan Baru untuk Menghargai Jasa Tokoh

Bupati Garut, Rudy Gunawan Saat Pimpin Rapat Jalan dan Sarana Umum, di Ruang Pamengkang, Komplek Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Senin 4 September 2023. (Dok.Diskominfo)
Bupati Garut, Rudy Gunawan Saat Pimpin Rapat Jalan dan Sarana Umum, di Ruang Pamengkang, Komplek Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Senin 4 September 2023. (Dok.Diskominfo)
0 Komentar

GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan, menyampaikan, bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, telah menyiapkan nama-nama beberapa tokoh Garut untuk diabadikan sebagai nama jalan baru dan juga beberapa jalan yang belum memiliki nama.

Dalam hal ini, Rudy Gunawan juga mengundang keluarga besar dari ahli waris para tokoh tersebut, sekaligus mengundang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) , Satria Budi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Margiyanto, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Ganda Permana, guna membahas terkait dengan penggunaan nama-nama mereka untuk dibeberapa ruas jalan di wilayah Garut.

“Intinya mereka menyambut baik dan bersedia nama-nama keluarganya untuk dijadikan nama jalan.” ujar Rudy Gunawan, usai pimpin rapat penamaan jalan dan sarana umum, di Ruang Pamengkang, Komplek Pendopo, Kabupaten Garut. Senin 4 September 2023.

Baca Juga:Paguyuban Wartawan Bayongbong Lakukan Pertemuan dengan DPK Apdesi Bayongbong, Bahas Sejumlah Program KemitraanMemo Hermawan Bantu Emak Jua di Pasirwangi Garut, Rumahnya Ludes Kebakaran

Menurutya, ada lebih dari 25 nama tokoh akan dijadikan sebagai nama-nama dibeberapa ruas jalan. Termasuk Bapak Mashudi, mantan Gubernur Jawa Barat. Serta beberapa diantaranya seperti Yusuf Tauzirie, K.H Bani Nuryayi, dan Muhammad Toha, yang akan diabadikan dan dijadikan sebagai nama-nama jalan di Kabupaten Garut.

Dengan begitu, proses penamaan ini diharapkan dapat memberikan penghormatan yang layak, khususnya kepada mereka yang telah berjasa bagi Kabupaten Garut ini.

“Semua, semua, kita ada 25 nama lah. SK (Surat Keputusan)-nya mungkin dibuatkan dalam minggu ini.” Lanjutnya

Rudy Gunawan juga, membentuk tim khusus untuk menangani penamaan jalan ini, dengan tanggapan positif dari keluarga para tokoh yang akan dihormati melalui penamaan jalan tersebut.

“Tanggapan dari keluarga itu bagus, tadi dari keluarga juga pada datang semua. Putranya pak taufik tadi ada, putranya Pak Gahara juga dateng, Bupati Gahara.” Pungkasnya. (Alle)

0 Komentar