Mau Healing ke Sumedang Tapi Bingung? Simak 5 Recomendasi Wisata Air di Jatigede

Mau Healing ke Sumedang Tapi Bingung? Simak 5 Recomendasi Wisata Air di Jatigede
Mau Healing ke Sumedang Tapi Bingung? Simak 5 Recomendasi Wisata Air di Jatigede
0 Komentar

Objek wisata ini tidak jauh dari kawasan Buricak Burinong. Sehingga bisa diakses melalui jalan kawasan hutan dan jalan Desa Paku Alam – Situraja.

  1. Wisata Panenjoan atau Masjid Al Kamil

Wisata Panenjoan Jatigede atau sekarang yang menjadi lokasi Mesjid Al Kamil mudah diakses. Karena terletak di pesisir timur Waduk Jatigede, atau tepatnya di Desa Jemah Kecamatan Jatigede.

Mesjid Al Kamil ini merupakan hasil dari desain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dibangun memukau dan menarik perhatian wisatawan.

Baca Juga:Inilah 5 Tempat Wisata Kunilner di Sumedang, Dijamin Cocok Ngumpul Bareng KeluargaKolektor Sultan Beli Koin Tahun 1971, Per Kepinya di Hargai Rp 20 Juta

Para pengunjungnya juga dapat mengunjungi dan melihat pemandangan indahnya hamparan bendungan Jatigede yang dihiasi beberapa pulau kecil dari ketinggian.

  1. Wisata Tanjung Duriat

Wisata ini menjadi tempat yang di rekomendasi wisata alam lainnya di pesisir Waduk Jatigede.

Di lokasi ini wisatawan juga dapat melihat indahnya pemandangan Waduk Jatigede dari atas bukit yang menjorok ke arah bendungan (tanjung).

Ciri khas dari wisata Tanjung Duriat ini adalah papan penanda (signboard) Tanjung Duriat dengan ikonnya berbentuk logo cinta (love).

Tak hanya itu, di sini juga ada papan nama bendungan Jatigede yang berukuran raksasa yang cocok digunakan untuk swafoto dengan latar hamparan air bendungan Jatigede yang indah.

Mau healing ke sumedang tapi kemana? Simak 5 recomendasi tempat wisata air di jadigede. Sekian informasi ini semoga bermanfaat.

 

0 Komentar