Butuh Cuan? Cara Jual Batu Akik Agar Laku Mahal, Begini Langkahnya!

Butuh Cuan? Cara Jual Batu Akik Agar Laku Mahal, Begini Langkahnya!
Butuh Cuan? Cara Jual Batu Akik Agar Laku Mahal, Begini Langkahnya!
0 Komentar

RADAR GARUT – Inilah Cara Jual Batu Akik Agar Laku Mahal. Batu akik sudah lama menjadi barang koleksi bahkan investasi. Cincin mata, kalung atau perhiasan lainnya bisa dibuat dari logam mulia ini. Perlakuan seperti itu meningkatkan nilai eceran batu akik.

Menurut beberapa kolektor, harga batu akik ditentukan oleh beberapa faktor, yaitu:

  • Motif
  • warna
  • kelangkaan

Batu akik dengan motif menarik seperti naga memiliki harga yang tinggi. Warna cerah juga meningkatkan harga. Semakin langka batu akik, semakin tinggi harganya.

Baca Juga:Ini nih, 3 Jenis Uang Kuno Paling Dicari Kolektor, Harga Jualnya Auto Sultan!Jangan Bingung! Jual Uang Kuno Sekarang Gampang, Gini Cara dan Tempatnya!

Tetapi meskipun ketiga faktor ini terpenuhi, terkadang batu akik tidak tenggelam dengan baik, meskipun ditawarkan di mana-mana. Mungkin kesalahannya terletak pada bagaimana batu akik dijual.

Keaslian batu akik dapat dibuktikan dengan menyorotkan senter atau lampu di atasnya. Batu akik asli memiliki serat yang terlihat jelas saat disinari. Batu akik palsu, sebaliknya, yang biasanya terbuat dari kaca, tidak mengandung serat atau polos.

2. Dipoles

Jika Anda memiliki batu akik, kita perlu memolesnya dengan hati-hati. Hal ini membuat warna cerah dan tidak kusam.

Tentunya jika warnanya selalu terlihat menarik, maka harganya akan meningkat. Cara memoles batu akik yang benar adalah dengan menggunakan semir non-abrasif.

Misalnya kain kering yang tebal, daun pisang kering dan bambu. Selama kunjungan kami, kami dapat bersenang-senang memoles akik dengan kain.

Saat memoles batu akik, yang terpenting adalah mengontrol tekanan. Tangan kita tidak boleh terlalu menekan batu. Saat memoles, pegang batu dengan kain, jangan langsung dengan tangan, untuk mengurangi tekanan.

3. Dijual di Lokasi Resmi

Banyak penjual batu akik membuka lapak di sepanjang jalan. Meski cara penjualan batu akik ini lebih terbuka untuk umum, namun tidak dianjurkan.

Baca Juga:Cuan Nih Bos! Uang Kertas Rp75 Ribu Disukai Banyak Kolektor Karena Kecanggihannya!Cek Disini! Kolektor Berani Bayar Rp40 Juta Untuk Uang Kuno Ini

Penjualan seperti itu mirip dengan pedagang kaki lima yang menjual barang kebanyakan dengan harga murah. Karena itu, jangan heran jika orang dengan sadis menawarkan batu akik di pinggir jalan.

0 Komentar