Buruan Jual! 5 Jenis Uang Kuno Ini Dihargai Rp500.000 Per Kepingnya

Buruan Jual! 5 Jenis Uang Kuno Ini Dihargai Rp500.000 Per Kepingnya
Buruan Jual! 5 Jenis Uang Kuno Ini Dihargai Rp500.000 Per Kepingnya
0 Komentar

RADAR GARUT – 5 Jenis Uang Kuno Ini Dihargai Rp500.000 Per Kepingnya. Uang kuno peninggalan kakek-nenek terbukti menjadi aset yang luar biasa. Jadi daripada menyimpannya di rumah, Anda mungkin tertarik untuk menjualnya ke pecinta barang antik.

Para kolektor tidak hanya mengincar koin-koin kuno, tetapi juga uang kertas kuno yang sudah tidak beredar lagi. Anda mungkin ingat uang kertas 500 rupiah yang dikeluarkan pada tahun 1992 dengan gambar orangutan.

Uang kertas ikonik ini dijual hari ini seharga 1,5-8 juta rupiah. Namun, ada juga yang dijual dengan harga yang mencengangkan, yakni Rp 50 juta.

Baca Juga:Pakai Trik Ini! Uang Kuno Milikmu Akan Cepat Laku Dengan Harga Ratusan JutaGini Nih! Tukarkan Uang Kuno dan Dapatkan Uang Jutaan Rupiah

Uang kertas berlatar hijau tersebut sebenarnya telah dibatalkan dan ditarik dari peredaran sesuai Peraturan Bank Indonesia (PBI) No. 8/27/PBI/2006.

Selain rupiah, banyak pedagang di pasar juga menjual koin asing kuno. Harganya bervariasi mulai dari Rp 10 hingga 100 juta tergantung tanggal pembuatan dan kualitas.

Mata uang Belanda kuno Indonesia 5 gulden dari tahun 1939 dijual seharga Rp 3,8 juta di pasar. Ada pula berbagai koin kuno dari Singapura, China, Prancis, dan Belanda senilai Rp 100 juta.

Ada juga uang pecahan 1 USD lama terbitan 1981 yang dijual seharga Rp 10 juta. Menyikapi fenomena tersebut, Bank Indonesia (BI) mengumumkan bahwa sebagian uang kuno seperti koin sudah tidak bisa lagi dipertukarkan.

“Setiap kali Anda menghapus uang beredar sebagai alat transaksi, itu memberikan waktu yang cukup bagi masyarakat untuk menukarkannya, yang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menukarkannya,” kata Junanto Herdiawan

0 Komentar