Kolektor Berani Beli Uang Koin Kuno Rp50 Komodo Segini, Simak Disini!

Kolektor Berani Beli Uang Koin Kuno Rp50 Komodo Segini, Simak Disini!
Kolektor Berani Beli Uang Koin Kuno Rp50 Komodo Segini, Simak Disini!
0 Komentar

RADAR GARUT – Punya Uang Koin Kuno Rp50 Komodo? Jangan membuangnya. Karena kolektor  mencari koin 50 rupiah dan berani membelinya dengan harga tinggi.

Namun perhatikan bahwa koin Rp 50  dengan  gambar komodo yang sangat dicari memiliki keistimewaan tersendiri.

Coba periksa koleksi koin  Anda untuk melihat apakah mereka memiliki karakteristik khusus  yang dicari oleh para kolektor.

Baca Juga:Ko Bisa? Uang Koin Kuno Tetap Diburu Meski Harganya Mencapai Ratusan JutaTERUNGKAP! Harga Asli Uang Koin Kuno Rp50 Gambar Komodo, Simak Disini!

Pada 1990-an, koin 50 rupiah yang menampilkan Komodo edisi 1991 diedarkan. Namun kini keberadaannya menjadi sulit dan Rp 50 sepertinya tidak layak lagi.

Koin Rp 50 ini terbuat dari logam berwarna kuning dan berbentuk pipih. Di bagian depan terdapat tulisan angka 50 rupiah dan gambar komodo.

Sisi sebaliknya menampilkan gambar elang, Bank Indonesia dan tahun penerbitannya, dan  mata uang tersebut dikeluarkan pada tahun 1991.

Digunakan sebagai alat tukar sejak  mata uang ini diterbitkan/dicetak. Ketebalan uang kertas ini  2 mm dan diameter bawah 1,8 cm.

Situs jual beli online, menjual Rp50 gambar komodo ini dengan variasi harga yang berbeda. Namun, yang terlihat dijual hanya ratusan ribu.

Pelapak menjual uang itu dengan harga Rp 190.000 per keping. Pelapak dalam pernyataannya mengklaim bahwa dia juga seorang kolektor.

Dia bahkan berpose di dekat uang yang ingin dia jual. “Koin  Komodo 1997 50 tahun yang sangat langka. Diinginkan oleh para kolektor. Unik dan langka, sangat layak untuk dikoleksi atau diwakafkan”.

Baca Juga:Terbukti! Saldo DANA Gratis Rp300.000, Hanya Login Tap-Tap Coin Langsung CairGINI NIH! Cara Tukar Uang Kuno Rp500 Melati Secara Online, Dijamin Menguntungkan!

Koin dijamin  original, tidak ada cacat, masih mulus dan mengkilat. Lihat foto untuk detailnya,” tulis penjual.

Pernyataan kedua menyatakan bahwa jumlah koin  yang  terjual adalah 9 koin. Dijual ratusan ribu, ternyata koin Rp50 Komodo ini punya harga lain yang lebih mencengangkan. Hal tersebut juga diungkapkan oleh YouTuber Kintamoney di kanal YouTube miliknya.

Kintamoney didedikasikan untuk pendidikan uang kuno untuk memudahkan belajar tentang uang kuno.

Demikian informasi mengenai Kolektor Berani Beli Uang Koin Kuno Rp50 Komodo Segini, Simak Disini!

0 Komentar