Gokil! Uang Spesial HUT RI Rp75000 Kini Laku Dijual Seharga Rp20 Juta

Gokil! Uang Spesial HUT RI Rp75000 Kini Laku Dijual Seharga Rp20 Juta
Gokil! Uang Spesial HUT RI Rp75000 Kini Laku Dijual Seharga Rp20 Juta
0 Komentar

RADAR GARUT – Uang Spesial HUT RI Rp75000 Kini Laku Dijual Seharga Rp20 Juta. Bank Indonesia pernah menerbitkan Uang Kertas Peringatan Kemerdekaan (UPK) tahun 2020 dengan nilai nominal Rp 75.000.

Uang kertas ini diterbitkan dalam rangka memperingati 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.  Tahun lalu, uang ini juga menjadi kontroversi karena jumlahnya  terbatas.

Saat itu, masyarakat yang ingin menerima uang tersebut harus mengantri secara online untuk datang ke bank lokal di Indonesia.

Baca Juga:5 Uang Koin Kuno Dicari Kolektor Termahal Di Indonesia, Ini Deretannya!Tak Disangka! Tidak Hanya Uang Koin Kuno, Uang Kertas Kuno Juga Jadi Rebutan Para Kolektor

Tidak hanya itu, masyarakat juga mendapatkan tenggat waktu jika ingin mendapatkannya di BI. Sejak dikeluarkannya BI, uang Rp 75.000 menjadi devisa masyarakat di mal, pasar tradisional, dan tempat lainnya.

Melalui kanal YouTube Info Uang, Ico mengaku  mencari uang Rp 75.000. Koin peringatan kemerdekaan (UPK)  bernomor urut ganda dan salah cetak.

Pemilik YouTube Info Uang bernama Material itu pun membuka video bertajuk PASTI!!!!! Saya akan memberikan 20 juta jika Anda memiliki uang sebanyak itu.

“Jadi Pak Ico  mencari uang sebanyak itu dari UPK (Dana Kemerdekaan) RI (75.000 rupiah),” kata Bahar.

Uang tersebut dikatakan dapat berubah warna dan memiliki efek gerak yang dinamis jika dilihat dari sudut yang berbeda.

Hasil cetak terasa kasar saat disentuh, gambar  terlihat di bawah cahaya, dan hasil cetak berpendar saat dilihat di bawah sinar ultraviolet.

Bagian belakang uang kertas menampilkan gambar seorang anak Indonesia mengenakan pakaian adat setempat, nomor urut yang terdiri dari 3 (tiga) huruf dan 6 (enam) angka.

Baca Juga:Punya Budget Rp6 Juta? Samsung Galaxy A54 5G Bisa Jadi Pilihan Terbaik Anda Di Tahun 2023Spesifikasi Hp Samsung Galaxy S23 Milik Suga BTS, Beserta Kelebihan dan Kekurangnya!

Demikian informasi mengenai Gokil! Uang Spesial HUT RI Rp75000 Kini Laku Dijual Seharga Rp20 Juta

0 Komentar