Angka Pengangguran Menurun, Inilah Strategi Ridwan Kamil untuk Jawa Barat

Ridwan Kamil Gubernur Jabar (ist)
Ridwan Kamil Gubernur Jabar (ist)
0 Komentar

RADAR GARUT – Kesejahteraan sebuah rakyat tentu menjadi prioritas utama seorang pemimpin pemerintahan. Tak terkecuali Gubernur Jawa Barat , Ridwan Kamil, yang setiap tahunnya terus berupaya menambah jumlah lapangan pekerjaan bagi masyarakatnya yang membutuhkan.

Memang tak mudah, tetapi usaha yang telah dilakukan gubernur dengan sapaan akrab Kang Emil ini hasilnya tak sia-sia. Hasilnya, tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Provinsi Jawa Barat menurun sebesar 1,51 persen. Data tersebut berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat Agustus 2022. Tentu ini menjadi pencapaian yang bagus dan luar biasa bagi Jawa Barat.

Demi menekan jumlah pertambahan pengangguran di Jawa Barat, Ridwan Kamil telah melakukan berbagai strategi. Jika dilihat dari data yang sudah ada, sepertinya strategi Ridwan Kamil mengurangi angka pengangguran di Jawa Barat dengan menambah jumlah lapangan kerja bisa dikatakan berhasil.

Baca Juga:Sinopsis Film Hypnotic (2023) Sub Indo, Aksi Ben Affleck Menyelamatkan Putrinya yang Diculik5 Gaya Kepemimpinan Ridwan Kamil yang Bikin Warga Jabar Bangga

Beberapa strategi yang dilakukan oleh Gubernur Ridwan Kamil untuk mengurangi angka pengangguran di Jawa Barat adalah sebagai berikut:

Pembangunan Infrastruktur dan Investasi

Gubernur Ridwan Kamil telah mendorong pembangunan infrastruktur di Jawa Barat, termasuk jalan tol, transportasi publik, dan fasilitas pendukung lainnya. Upaya ini bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja baru dan mendorong investasi di daerah tersebut. Dengan adanya infrastruktur yang baik, Jawa Barat menjadi lebih atraktif bagi investor dan bisnis untuk beroperasi, yang pada giliran nya dapat menciptakan peluang kerja bagi penduduk setempat.

Ridwan Kamil telah fokus pada pengembangan sektor pariwisata di Jawa Barat. Ini mencakup promosi dan pengembangan destinasi wisata yang ada, peningkatan fasilitas pariwisata, dan pelatihan tenaga kerja di sektor ini. Dengan mengembangkan pariwisata, Jawa Barat dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara, yang akan memberikan manfaat ekonomi dan menciptakan lapangan kerja di sektor pariwisata.

0 Komentar