Cara Membuat Seblak Coet Viral Ala Rafael Smash, Viral Di Tik Tok!

Cara Membuat Seblak Coet Viral Ala Rafael Smash, Viral Di Tik Tok! (foto instagram)
Cara Membuat Seblak Coet Viral Ala Rafael Smash, Viral Di Tik Tok! (foto instagram)
0 Komentar

RADAR GARUT – Rafael Tan alias Rafael SMASH yang tak hanya terlihat di layar kaca kembali viral. Pria berusia 36 tahun itu memang aktif mengolah resep masakan Sunda, salah satunya seblak coet di media sosial Instagram miliknya yang kini diikuti ribuan orang.

Dengan logat Sundanya, mau tidak mau membuat konten yang dibuat oleh Rafel semakin menarik. Tak hanya itu, penampilannya yang casual dan hanya mengenakan sentuhan warna biru membuat aksinya terlihat lucu dan mendapat banyak respon dari netizen.

Seblak coet ala Rafael juga dinilai mudah dibuat dan terlihat orisinal. Pasalnya, seblak coet bukanlah saus dan isiannya hanyalah kerupuk yang direbus lalu dicampur dengan bumbu khusus seblak dan bentuknya seperti salad.

baca artikel radar garut lainnya di google berita

Baca Juga:Episode Terakhir Why? The Series Sudah Tayang, Nyawa Glady Terancam Di Rumah Si PenerorInilah Keunggulan Dari Redmi Pad vs Oppo Pad Air, Lebih Unggul Yang Mana?

Berasal dari Jawa Barat, seblak biasanya berisi beragam isian seperti kerupuk kenyal, mie, makaroni, bakso, aci celup sambal cikuri (kencur), dan cabai. Kuliner pedas ini akhir-akhir ini sedang digandrungi publik, apalagi setelah Rafael membagikan resepnya.

Kata seblak sendiri merupakan gabungan dari kata segak dan nyegak yang berasal dari bahasa sunda yang berarti “menembus”. Rasa seblak ini biasanya ditandai dengan penggunaan kencuri atau kencuri yang mengeluarkan aroma khasnya.

Dari situ, banyak orang di internet yang penasaran ingin mencoba resep Rafael yang kini didapuk netizen sebagai duta Seblak. Seperti yang kalian lihat di video Rafael, ini adalah resep kue viral yang perlu Genhype coba.

Bahan-bahan

4 potong kecil cikur alias kencur
4 siung bawang putih
Bawang hijau secukupnya
2 biji cabe
14 biji cabe rawit
mecin
minyak goreng
garam
Gula
penyedap rasa

2. ulek semua bahan dalam coet.

3. Jika sudah cukup halus, jangan lupa tambahkan garam, gula, micin dan penyedap rasa sesuai selera.

4. Tambahkan bawang hijau cincang ke bumbu halus dan aduk hingga halus.

0 Komentar