Pengunjung ke Pantai Sayang Heulang Garut Selatan Naik 20 Persen

Suasana Pantai Sayangheulang di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Minggu (23/04/2023). (Dok. Diskomimfo)
Suasana Pantai Sayangheulang di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Minggu (23/04/2023). (Dok. Diskomimfo)
0 Komentar

GARUT -Liburan hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah Tahun 2023 ini pengunjung ke Pantai Sayang Heulang Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pantai Sayang Heulang, Santolo, dan Rancabuaya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Ate Sutanto, mengatakan kenaikan jumlah pengunjung ke pantai-pantai yang ada di Garut selatan, khususnya ke Pantai Sayangheulang memang sudah diprediksi sejak awal.

Bahkan, menurut Ate, di hari ke 2 Idulfitri 1444 Hijriah, Minggu 23 April 2023 ini ada peningkatan sekitar 20 persen pengunjung dibanding libur lebaran tahun 1443 atau 2022 lalu, dengan jumlah wisatawan kurang lebih berada di angka 3 ribu sampai 5 ribu pengunjung. Meski begitu, ia menegaskan kondisi di lokasi wisata berjalan aman dan terkendali.

Baca Juga:Yudha, Anggota DPRD Garut Kunjungi Sunsun, Pensiunan TNI Korban Kebakaran di Desa PadamuktiWagub Uu Sambangi Rumah Irwan, Remaja yang Viral Karena Dianiaya

“Untuk pengunjung sekarang variatif, dari mulai lokal seperti Garut, Bandung, sampai Jakarta juga ada, saya lihat plat-plat A juga dari Banten juga ada, saya juga tadi melihat plat AB dari Yogyakarta juga ada. Jadi variatif.” Ungkapnya

Ate Sutanto mengungkapkan, sebelumnya dalam rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah, pihaknya diperintahkan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung terutama dalam pengaturan lalulintas parkir.

“Kami sudah menyiapkan kantong parkir sekiranya di dalam sudah terjadi kemacetan, maka kita sudah menyiapkan kantong parkir untuk mengantisipasi jumlah pengunjung” ujarnya. (Alle-Rilis)

0 Komentar