5 Film Korea Terlaris Sepanjang 2022, Didominasi Genre Laga

Ma Dong-seok aktor Korea Selatan yang berbakat dan banyak penggemar
Ma Dong-seok aktor Korea Selatan yang berbakat dan banyak penggemar
0 Komentar

 

2. Hansan: Rising Dragon

Hansan: Rising Dragon adalah prekuel dari film terlaris sepanjang sejarah Korea Selatan, yaitu The Admiral: Roaring Currents.

Hansan: Rising Dragon menceritakan pertempuran pulau Hansan yang terjadi pada tahun 1592. Pertempuran itu berawal dari Laksamana Yi Sun-sin yang berupaya melawan pasukan Jepang yang dipimpin oleh Wakisaka (Byun Yo-han).

Pertempuran itu dilakukan dengan pasukan angkatan laut yang tidak seberapa jika dibandingkan dengan pasukan Jepang.

Baca Juga:Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut Calkades Berjalan Alot di Desa Cibiuk KidulBMKG Rilis Gempa di Tuban Jatim, 6,6 Magnitudo

Joseon pun berada pada posisi kritis akibat serangan Jepang tersebut. Akhirnya pasukannya memint Yi Sun-shin untuk berpikir cepat mencari solusi di tengah kekalutan tersebut.

Korea kemudian disebut harus memperkuat pertahanan bukan menyerang balik Jepang.

3. Confidential Assignment 2: International

Film yang dibintangi Hyun Bin dan YoonA SNSD ini juga salah satu yang terlaris di Korea.

Confidential Assignment 2 menceritakan tentang Im Chul-ryung (Hyun Bin) yang datang kembali ke Korea untuk mengejar organisasi kriminal rahasia brutal asal Korea Utara, Jang Myung-joon (Jin Sun-kyu).

4. Hunt

Hunt juga salah satu film terlaris di Korea Selatan.

Film Hunt mengisahkan dua agen Intelijen Nasional (NIS) Park Pyung-ho (Lee Jung-jae) dan Kim Jung-do (Jung Woo-sung) yang masing-masing mempunyai tim utnuk mengejar sosok yang bertanggung jawab atas mata-mata Korea Utara.

Selama pengejaran itu, keduanya menemukan fakta yang mengejutkan. Hal itu bermula ketika mereka berupaya menghentikan kunjungan presiden karena suatu hal. Upaya itu melibatkan mereka dalam baku tembak yang tak direncanakan.

5. The Night Owl

The Night Owl juga menjadi salah satu film Korea Selatan terlaris 10 besar.

Film ini mengisahkan Kyeong-Soo (Ryu Jun-Yeol) yang merupakan ahli akupunktur yang memiliki penglihatan unik.

Baca Juga:Warga Garut Rasakan Goyangan Gempa Cukup LamaLelang Pengelolaan Situ Bagendit Masih Dikaji

Kyeong-Soo tidak bisa melihat apa-apa di sing hari, tapi anehnya pada malam hari dia bisa melihat seperti orang normal.

Suatu malam Kyeong-Soo kebetulan melihat kematian putra mahkota. Kematian itu pun membuat Raja Injo (Yoo Hae-Jin) menjadi gila. Kyeong-Soo berusaha mengungkap kebenaran di balik kematian putra mahkota.

Demikian 5 Film Korea Terlaris Sepanjang 2022. Selain 5 film ini tentu masih banyak lagi film Korea yang memukau dan sukses menghibur penontonnya.

0 Komentar