Do’a Dan Amalan Malam Lailatul Qadar Lengkap, Cek Disini

Lailatul Qadar
0 Komentar

Artinya : “Ya Allah, antarkanlah aku kembali hingga sampai Ramadhan Berikutnya, dan antarkanlah Ramadhan kepadaku, dan terimalah amalan-amalanku di bulan suci Ramadhan.”

  1. Do’a Memohon Keselamatan

اللَّهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِرِضَاك مِنْ سَخَطِك وَبِمُعَافَاتِك مِنْ عُقُوبَتِك وَأَعُوذُ بِك مِنْك لَا أُحْصِي ثَنَاءً عَلَيْك أَنْتَ كَمَا أَثْنَيْت عَلَى نَفْسِك

Agar Anda bisa mendapatkan malam lailatul Qadar, Anda harus bisa mengamalkan hal-hal berikut yang InsyaAllah mendapatakan ridho dan keberkahan pada malam lailatul Qodar. Berikut Amalan-amalan yang bisa dilakukan di 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

  • Membaca Al-Qur’an

Membaca Al-Qur’an adalah ibadah yang sangat dianjurkan pada malam Lailatul Qadar. Bacaan yang paling baik adalah membaca surat-surat pendek di Al-Qur’an, seperti surat Al-Qadr, Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Nas.

Baca Juga:Mengenal Malam Lailatul Qadar dan KeistimewaannyaKapan Malam Lailatul Qadar 2023? Simak Disini Penjelasan Terbarunya

  • Shalat Tarawih

Shalat Tarawih juga sangat dianjurkan pada malam Lailatul Qadar. Tarawih dilakukan setelah shalat Isya’ dan dapat dilakukan di rumah atau di masjid.

  • Berdoa

Malam Lailatul Qadar adalah waktu yang sangat baik untuk berdoa. Berdoa dapat dilakukan dengan mengajukan permohonan kepada Allah SWT dan memohon ampunan atas dosa-dosa yang telah dilakukan.

  • Membaca dzikir dan wirid

Membaca dzikir dan wirid juga sangat dianjurkan pada malam Lailatul Qadar. Beberapa dzikir yang dapat dilakukan adalah membaca tasbih, tahmid, takbir dan tahlil.

  • Berinfaq

Berinfaq pada malam Lailatul Qadar juga sangat dianjurkan. Infaq dapat dilakukan dengan memberikan sedekah, bersedekah kepada fakir miskin, dan membantu orang yang membutuhkan.

  • Beribadah secara khusyuk dan ikhlas

Selain melakukan hal-hal yang telah disebutkan di atas, yang terpenting adalah melakukan ibadah dengan penuh khusyuk dan ikhlas. Ibadah yang dilakukan dengan ikhlas dan khusyuk akan mendapat pahala yang besar dari Allah SWT.

0 Komentar