Do’a Dan Amalan Malam Lailatul Qadar Lengkap, Cek Disini

Lailatul Qadar
0 Komentar

RADAR GARUT – Sudah mendekati malam lailatul qadar, sudah siapkah Anda? ini dia Doa malam lailatul Qadar beserta Amalannya yang dipercaya bisa memberi keberkahan dan mendapatkan keistimewaan malam yang lebih dari 1000 bulan tersebut.

Para umat muslim akan berlomba-lomba untuk mendapatkan malam lailatul Qadar tersebut dengan membaca doa dan mengamalkannya serta mendalami makna yang ada di malam Lailatul Qadar tersebut. Pastikan Anda tidak ketinggalan.

Doa yang mujarab pada malam lailatul Qadar ada beberapa yang bisa Anda baca. Do’a ini kami ambil dari beberapa hadist riwayat yang dianjurkan pada malam 10 hari di akhir bulan Ramadhan.

Baca Juga:Mengenal Malam Lailatul Qadar dan KeistimewaannyaKapan Malam Lailatul Qadar 2023? Simak Disini Penjelasan Terbarunya

  1. Doa Memohon Ampunan

Doa yang pertama pada malam lailatul Qadar ialah doa meminta atau memohon ampunan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dari Hadist Riwayat Tirmidzi, Aisyah pernah berkata kepada Rasul doa apa yang yang harus diucapkan ketika malam lailatul Qadar datang.

يَا رَسُولَ اللَّهِ أَرَأَيْتَ إِنْ عَلِمْتُ أَىُّ لَيْلَةٍ لَيْلَةُ الْقَدْرِ مَا أَقُولُ فِيهَا قَالَ قُولِى اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي

Artinya: “Wahai Rasulullah SAW, bagaimana jika aku tahu malam Lailatul Qadar datang, apa yang bisa aku ucapkan?” Lalu Nabi Muhammad SAW menjawab, “Ucapkanlah, Allahuma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘anni (Ya, Allah sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf, dan suka memberi maaf, maka maafkanlah dosa-dosaku)’.” (HR. At-Tirmidzi).

Kemudian doa memohon ampunan di bulan Ramadhan Anda bisa membaca doa berikut.

اللهم إنا نسألك رضاك والجنة ونعوذ بك من سختك والنار، اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ كَرِيمٌ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّا.

Artinya : “Semoga Allah SWT mengampuni semua dosa kita, dan menerima semua amalan-amalan kita di bulan ramadhan, serta semoga Allah menyelamatkan kita dari kejamnya api neraka.”

  1. Do’a Agar Puasa Diterima

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا صِيَامَنَا وَقِيَمَنَا وَرُكُوْعَنَا وَسُجُوْدَنَا وَتِلَاوَتَنَا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Artinya: “Ya Allah Ya Tuhan kami.. terimalah puasa kami, shalat kami, ruku’ kami, sujud kami dan tilawah kami. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

  1. Do’a Di Penghujung Ramadhan

اَللَّهُمَّ سَلِّمْنـِيْ إِلَى رَمَضَانَ وَسَلِّمْ لِـيْ رَمَضَانَ وَتَسَلَّمْهُ مِنِيْ مُتَقَبَّلاً

Allahumma Sallimnii ilaa romadhoona wa sallim lii romadhoona wa tasallamhu minni mutaqobbalan

0 Komentar