5 Jenis Telur yang Bisa Dimakan dan Kaya Kandungan Gizi

5 Jenis Telur yang Bisa Dimakan dan Kaya Kandungan Gizi
5 Jenis Telur yang Bisa Dimakan dan Kaya Kandungan Gizi
0 Komentar

4. Telur Kalkun

Jenis telur  kalkun yang memiliki cangkang yang berbintik cokelat dengan isi kuning telur yang lebih besar dan tebal serta memiliki putih telur yang lebih encer dibandingkan dengan jenis telur lainnya. Jenis telur kalkun ini meiliki rasa dan tekstur yang lumayan lembut seperti halnya telur bebek. Telur kalkun sangat kaya akan kalsium dan protein serta memiliki kadar kolesterol yang lebih tinggi dari pada telur lainnya.

5. Telur Burung Angsa

Jenis selanjutnya adalah telur angsa memilik ukuran dua kali lipat dari telur ayam pada umumnya. Jenis telur angsa ini memiliki ciri cangkang yang tebal sehingga kamu mungkin akan membutuhkan tenaga yang lebih dalam memecahkannya.

Telur burung angsa juga memiliki tekstur yang lebih padat dibandingkan dengan telur ayam, beberapa ornang mungkin akan menganggapnya terasa lebih hambar. Jika dibandingkan dengan telur ayam, telur angsa memiliki 6 kali jumlah kolesterol dan 4 kali lipat kalori. Telur jenis ini juga kaya akan kandungan protein, selenium, zat besi, vit A,D,B dan E yang sangat tinggi.

 

0 Komentar