Tips Saat Wawancara Kerja dan Penulisan CV yang Baik dan Benar

Tips Saat Wawancara Kerja dan Penulisan CV yang Baik dan Benar
0 Komentar

 

Penulisan CV yang baik dan benar

CV adalah singkatan dari Curriculum Vitae, yaitu dokumen yang berisi informasi tentang riwayat hidup dan kualifikasi seseorang dalam hal pendidikan, pengalaman kerja, serta keterampilan dan prestasi yang dimilikinya. CV biasanya digunakan sebagai alat untuk mempromosikan diri sendiri dan menunjukkan kelayakan seseorang dalam melamar pekerjaan atau kegiatan lainnya. Biasanya, CV ditulis dalam bentuk ringkas dan singkat, tetapi mencakup semua informasi yang relevan untuk menunjukkan kemampuan dan keahlian seseorang kepada pihak yang tertarik.

Berikut adalah cara penulisan CV yang bisa diikuti:

Format dan Desain

Pilih format dan desain yang profesional dan mudah dibaca. Anda dapat menggunakan template yang sudah tersedia di program pengolah kata seperti Microsoft Word atau Google Docs. Pastikan penggunaan warna dan font yang konsisten dan mudah dibaca.

Informasi Pribadi

Baca Juga:Wanita Pencopet di Mesjid Al Jabbar Tertangkap – Ughty NaughtyKronologi Jerome Polin Dihujat Warganet Karena Konten Viralnya di Sosial Media

Tuliskan nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan alamat email yang mudah dihubungi di bagian atas dokumen.

Ringkasan Diri

Tulislah ringkasan singkat tentang diri Anda. Tuliskan pengalaman kerja, kualifikasi pendidikan, dan keterampilan yang relevan.

Pendidikan

Tuliskan kualifikasi pendidikan Anda, seperti gelar sarjana, diploma atau sertifikat yang dimiliki. Urutkan berdasarkan waktu, dimulai dari pendidikan terakhir.

Pengalaman Kerja

Tuliskan pengalaman kerja Anda, mulai dari pengalaman terbaru. Cantumkan nama perusahaan, posisi, tanggung jawab, dan pencapaian yang diperoleh selama bekerja di perusahaan tersebut.

Keterampilan

Tuliskan keterampilan yang Anda miliki, seperti keterampilan teknis atau keterampilan interpersonal.

Penghargaan dan Sertifikat

Tuliskan penghargaan atau sertifikat yang pernah Anda terima.

Referensi

Sebagai opsi, Anda bisa menuliskan referensi dari orang yang dapat memberikan rekomendasi tentang kemampuan dan kualifikasi Anda.

Pastikan untuk memeriksa tata bahasa dan ejaan yang benar serta gunakan kata-kata yang mudah dipahami dan profesional. Hindari kesalahan dalam penulisan CV karena dapat menimbulkan kesan buruk pada calon pemberi kerja.

Baca Juga:Kata-kata Mutiara Fajar Sadboy ViralBeginilah Cara Pasang Atribut Pluit Pramuka Yang Tepat dan Kuat

Demikian Tips Saat Wawancara Kerja dan Penulisan CV yang Baik dan Benar, semoga bermanfaa dan interview kamu lancer ya.

0 Komentar