Proyek Besar Kota Neom Arab Saudi, Kini Menjadi Sorotan Dunia

Proyek Besar Kota Neom Di Arab Saudi, Kini Menjadi Sorotan Dunia
sumber dari google
0 Komentar

RADAR GARUT– Proyek Besar Kota Neom Arab Saudi, Kini Menjadi Sorotan Dunia, bagi kalian yang ingin mengetahui tentang Kota Neom di Arab Saudi simak penjelasannya di artikel berikut.

Saudi Vision 2030 merupakan salah satu strategi Arab Saudi untuk bisa mengalihkan ketergantungan ekonominya yang tadinya mengandalkan sektor minyak bumi dan menjadi sektor-sektor seperti pariwisata, infrastruktur, kesehatan dan yang lainnya.

Namun, dalam proses pembangunannya, terdapat beberapa macam kendala yang dialami oleh Pemerintahan Arab Saudi tersebut.

Baca Juga:Aplikasi Penghasil Uang Saldo DANA Rp125.000 GratisGame Penghasil Uang Saldo DANA Gratis Rp100.000 Langsung Cair, Buruan Download!

Salah satunya yaitu pengusiran masyarakat yang tinggal dari sekitar lokasi proyek. Diestimasi terdapat sekitar 20.000ribu masyarakat Suku Huwaitat yang tinggal dari padang gurun yang dipaksa untuk pindah tanpa adanya kejelasan.

Bahkan, perselisihan ini juga menimbulkan korban jiwa. Abdul Rahim al-Huwaiti meninggal pada tanggal 13 April kemudian setelah terlibat baku tembak dengan pihak otoritas ketika didatangi dari kediamannya.

Dalam laporan yang telah beredar dimana-mana, dikatakan bahwa Abdul Rahim itu meninggal tertembak setelah melukai dua orang personil. Sebelum kematiannya, Abdul Rahim pun aktif merekam pendapatnya mengenai pengusiran masyarakat untuk proyek Neom itu.

0 Komentar