DPC PDI Perjuangan Garut Tanam Pohon dan Bersihkan Sampah di Sungai, Peringati HUT PDI Perjuangan ke-50

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan bersama kader turun bersihkan sampah di Sungai
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan bersama kader turun bersihkan sampah di Sungai
0 Komentar

Adapun untuk bersih-bersih sungai dan penanaman pohon, pihaknya membagi tim agar cepat dilakukan.

“ Di dua sungai pertama tadi di Sungai Cipeujeuh dan Cimaragas, tadi di sungai Cipeujeuh diwajibkan seluruh Kader PDIP turun langsung Bersama-sama Warga di 4 RW, dan berbagi tugas. Bahkan setiap RW dari mulai RW 01 hingga RW 04 juga mengerahkan warganya untuk membersihkan sampah di sungai Cipeujeuh, sekaligus penanaman pohon dibantaran sungai Cipeujeuh,” katanya.

Dari kegiatan bersih-bersih itu, Yudha menyebut, banyak sekali sampah yang menumpuk di sungai. Tentunya keberadaan sampah tersebut sangat berbahaya jika dibiarkan.

Baca Juga:Menengok Cerita Widyaningsih Mantri BRI di Banjar, dari Aktor Inklusi Keuangan Hingga Kesejahteraan Keluarga MeningkatRumah Lansia di Karangtengah Ludes, Yudha Langsung Telpon Kemensos

Keberadaan sampah itu kata Yudha, akan merugikan bagi masyarakat baik yang di sekitar bantaran sungai, maupun warga lain yang tidak berdosa. Termasuk mereka yang membuang sampah sembarangan juga akan kena dampaknya.

“ Tadi di sungai Cipeujeuh tadi saya melihat banyak sampah, yang kelihatannya sampah yang dibuang oleh warga masyarakat itu sendiri. Nah harapan kita hal itu harus ada edukasi dari semu pihak baik itu dari kita partai politik dari DPRD, dari pemerintah mulai dari kecamatan, kelurahan, dari RW semuanya menyadarkan warga untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ungkapnya.

Sebagai bentuk keseriusan menangani masalah sampah, Yudha akan mengadakan reses di daerah tersebut dan akan menghadirkan Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas PUPR.

“ Saya juga akan Reses dan nanti akan diusulkan kepada Dinas LH dan PUPR mengenai perbaikan saluran air, dan kemudian juga mengusulkan tempat-tempat sampah karena tadi banyak permintaan warga agar disediakan tempat-tempat sampah, dan akan meminta CSR dari BJB. Karena Bjb ini selalu mengalokasikan untuk tempat-tempat sampah, dengan harapan kedepannya warga yang berada dibantaran tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

Sebagai pesan kepada para kader, Yudha berharap seluruh kader PDI Perjuangan DPC Garut bisa turun ke bawah, bergerak di tengah masyarakat, bahu membahu mengatasi masalah yang ada di masyarakat.

“Bersinergi Dengan semua pihak, dengan Pemerintah baik kelurahan, kecamatan dan semua SKPD agar ada perbaikan,” pungkasnya.

0 Komentar