6 Pantai di Garut, Wisatawan Selalu Kangen Ingin Kembali

6 pantai di Garut. Pantai Santolo merupakan salah satu pantai di Kabupaten Garut yang paling indah dan paling banyak dikunjungi wisatawan. Pantai ini selalu membuat wisatawan kangen untuk kembali
6 pantai di Garut. Pantai Santolo merupakan salah satu pantai di Kabupaten Garut yang paling indah dan paling banyak dikunjungi wisatawan. Pantai ini selalu membuat wisatawan kangen untuk kembali
0 Komentar

Luas dari Pantai Santolo kurang lebih sekitar 5 hektar. Dengan aksesibilitas mudah dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat menuju lokasi pantainya. Kemudian di jalur utama (jalan raya) juga sudah dilalui angkutan umum trayek Garut-Pameungpeuk.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan juga dapat menggunakan angkutan desa dan ojeg dari terminal Pameungpeuk menuju pantai.

Pantai Santolo juga merupakan salah satu pantai yang dikelola oleh Pemerintah Daerah.

Baca Juga:Warga Cianjur Dengar Dentuman dan Gemuruh Saat GempaSetelah Dibunuh, Jasad Wanita asal Cirebon Dibakar Suaminya

2. Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang, berlokasi di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Jaraknya dari pusat ibu kota sekitar 86 km.

Potensi yang terdapat di Pantai Sayang Heulang, antara lain memiliki daya Tarik hamparan karang yang panjang, pasirnya berwarna putih, mempunyai sasak rawayan, memiliki bukit teletabis, terdapat pula bukit karang, Makam Prabu Geusan Ulun.

Pantai Sayang Heulang memiliki luas kurang lebih 10 hektar. Dengan aksesibilitas sudah bisa dilalui oleh kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Selain itu di jalan utama atau jalan raya juga sudah dilalui angkutan umum trayek Garut-Pameungpeuk.

Jika menggunakan angkutan umum, dari terminal Pameungpeuk bisa menggunakan angkutan desa dengan rute Pameungpeuk-Cikelet.

Pantai Sayang Heulang, kondisi terbarunya juga sudah mendapatkan pembangunan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Tentu saja dengan begitu semakin membuat pantai ini menakjubkan dan indah.

Di Pantai Sayang Heulang juga banyak terdapat penginapan yang bisa dipilih sesuka hati wisatawan. Hampir di semua penginapan juga menyediakan makanan laut, seperti ikan bakar dan lain sebagainya.

Baca Juga:Warga Cirebon Bunuh Istri Gara-gara Selalu Jadi PL KaraokePDI Perjuangan Garut Bantu Guru Ngaji yang Rumahnya Roboh, Salurkan Bahan Bangunan

Selain itu di Pantai Sayang Heulang juga terbentang panjang karang. Hal itu membuat ombak tidak begitu besar ketika tengah surut. Dengan demikian wisatawan bisa bermain di karang tersebut sambil mencari ikan. Namun demikian sahabat Radar Garut tidak diperkenankan bermain terlalu jauh ya, dan tetap hati-hati.

3. Pantai Cijeruk

Pantai Cijeruk berlokasi di Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. Jaraknya dari pusat ibu kota sekitar 99 km.

0 Komentar