Alun-alun Garut Makin Instagramable, Tempat Ikonik yang Diapit Masjid dan Penjara

alun alun garut
alun alun garut
0 Komentar

Alun-alun Garut menjadi tempat ikonik yang kaya akan nilai sejarah, setelah direvitalisasi kawasan tersebut makin instagramable. Uniknya, tempat ikonik di Garut itu juga diapit oleh Masjid (sebelah barat) hingga di seberang jalannya (sebelah timur) ada Lembaga Pemasyarakatan Garut alias Penjara.

Sementara di sebelah selatan Alun-alun Garut berdiri Babancong yang juga merupakan salah satu bangunan bersejarah, sementara di arah utara terdapat kantor pemerintahan KCD Disdik Jabar wilayah Garut dan eks Kantor Bakorwil.

Kalau anda ke Garut, maka harus berkunjung ke tempat yang juga dikenal sebagai Lapang Otto Iskandar Dinata tersebut. Jangan sebut anda pernah ke Garut kalau belum berkunjung ke Alun-alun Garut dan Babancong. Kawasan tersebut sudah ada sejak tahun 1813 era ibukota Kabupaten Limbangan yang dipimpin Rd. Adipati Arya Adiwijaya.

Baca Juga:Identitas Negara Maroko, Mulai dari Agama Resmi dan Mayoritas Hingga Peringkat Kelima Ekonomi di AfrikaJadwal SIM Keliling Garut Ada di Alfamidi Cibatu Hari Ini Rabu 7 Desember 2022

Tempat tersebut menjadi ikon Kabupaten Garut yang dikenal memiliki banyak potensi, mulai dari kekayaan kuliner, kesenian, budaya, wisata, pesona alam hingga kultur masyarakatnya yang handap asor (ramah, sopan).

Setelah direvitalisasi melalui bantuan Provinsi Jawa Barat, tempat yang diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada awal tahun 2022 ini menjadi salah satu destinasi favorit yang instagramable dan sering dikunjungi oleh warga Garut untuk wisata bersama keluarga, teman dan pasangan.

Apalagi ketika akhir pekan, Kawasan yang tepat berada di pusat perkotaan Garut itu pasti dipenuhi warga yang hendak jalan-jalan, olahraga, hingga cari gebetan.

Tempat Makin Mempesona, Fasilitas Lengkap hingga Udara Sejuk

Wajah baru Alun-alun Garut ini makin menarik perhatian banyak orang, baik itu warga Garut maupun luar Garut.

Udara sejuk di Kabupaten Garut yang diperkuat dengan suasana hijau di sekitar Alun-alun menambah betah orang-orang untuk lama menghabiskan waktu disana.

Pengunjung tidak perlu bayar tiket kalau mau masuk kesana, siapapun boleh berkunjung dengan catatan selalu menjaga keamanan, kenyamanan, kebersihan bersama dan menjaga fasilitas disana.

Pemerintah Daerah Kabupaten Garut telah membuka akses masuk untuk warga yang mau menghabiskan waktu di Alun-alun Garut.

Baca Juga:Cara Membuat Link Zoom Meeting Untuk Rapat, Kuliah dan SilaturahmiOptimasi Eliminasi TBC di Garut, Pemda maupun DPRD Didorong Membentuk Perbup dan Perda

Sejumlah fasilitas yang ada di alun-alun garut mulai dari tempat duduk yang representatif, kawasan yang dijaga dari aspek keamanan hingga kebersihannya selama 24 jam (ada petugas).

0 Komentar