Pelaksanaan Regosek 2022, Wagub Imbau Masyarakat Beri Data Valid

Pelaksanaan Regosek 2022, Wagub Imbau Masyarakat Beri Data Valid
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan pernyataan terkait pelaksanaan Regosek 2022,
0 Komentar

BANDUNG –Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyatakan proses pelaksanaan pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regosek) tahun 2022 kepada masyarakat sudah mulai dilakukan.

Menanggapi pelaksanaan pendataan Regosek 2022 tersebut, Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa Pemerintah akan mendukung apa yang saat ini tengah dilakukan oleh BPS.

Terlebih kata Uu Ruzhanul Ulum, Pelaksanaa pendataan Regosek 2022 yang dilakukan oleh BPS kepada masyarakat akan dijadikan sebagai bahan tumpuan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan baik pendidikan, kesehatan, bahkan Ekonomi.

Baca Juga:Ratusan Pengemudi Ojol Geruduk Hotel, Cari Orang Sembunyi, Polisi BergerakIwan Bule Soroti Kinerja Main Timnas Indonesia U-20 Usai Menang 3-2 atas Antalyaspor, Bagus atau Jelek?

“Jadi Tolong berikan data yang benar adanya, jangan berbohong. Karena, yang akan ditanya ini berbagai macam pertanyaan termasuk dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan yang ada. Sehingga, dibutuhkan data yang benar-benar sesuai dengan kenyataan yang ada,” katanya di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (18/10).

Sementara terkait dengan keamanan data, Uu menegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh BPS Jabar dijamin terjaga dengan baik.

“Jadi berikan data yang jujur dan juga kami yakin data ini akan aman, karena kalau masyarakat salah memberikan data, kami khawatir pemerintah juga salah mengambil keputusan dalam pembangunan,” imbuhnya

Ditempat yang sama, Kepala BPS Jabar Marsudijono menambahkan bahwa masyarakat yang akan dilakukan proses pendataan hanya perlu menyiapkan informasi sebaik mungkin, menyediakan KTP maupun KK yang dimiliki untuk mempercepat proses wawancara.“Jadi tadi yang disampaikan Pak Wagub itu sangat benar dan itu yang harus kita dukung,” katanya

Ia juga mengatakan, pendataan Regosek ini telah dimulai sejak 15 Oktober 2022 dan akan selesai pada 14 November 2022 nanti dengan melibatkan sekitar 80 ribu petugas diseluruh daerah Jabar.

“Beban petugas itu 1 hari kurang lebih 10 KK (kartu keluarga) yang harus diselesaikan, jadi selama sebulan kurang lebih sekitar 250 KK,” ujarnya

Bahkan Marsudijono memastikan, bahwa seluruh petugas yang dilibatkan untuk melakukan pendataan kepada masyarakat telah melalui beberapa proses pelatihan hingga seleksi secara ketat.

Baca Juga:Akal Licik Kuat Ma’ruf Titipkan Dua Pisau Kecil ke Mantan Ajudan Sambo: Langsung Saya Taruh DapurCarabao Cup: Arsenal Tunduk 1-3 dari Brighton, Padahal Pemain Nggak Kalah Bagus

“Mudah-mudahan dengan pembagian dan manajemen petugas yang baik kita bisa dapat menyelesaikan pendataan ini sebaik mungkin dan datanya lebih berkualitas,” pungkasnya.(jabarekpsress.com/pkl/soni)

0 Komentar